Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Calon Bintara Noken jalani tes psikologi

Calon Siswa Bintara Polri menjalani seleksi di Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 136 peserta dari kalangan Orang Asli Papua menjalani tes psikologi pada Seleksi Calon Siswa Bintara Noken di Merauke. Hasil tes bakal menentukan langkah mereka pada proses seleksi selanjutnya.

“Ada beberapa tahapan yang dilakukan (harus dilalui calon siswa bintara), termasuk tes psikologi.  Hasil tes psikologi akan menjadi gambaran (sangat menentukan) bagi casis (calon siswa bintara) untuk mengikuti seleksi lanjutan di Polda Papua, Maret mendatang,” kata Kepala Bagian Sumber Daya Polres Merauke Kompol Ridwan, Selasa (4/2/2020).

Tes psikologi berlangsung selama dua hari. Ridwan berpesan peserta harus menjaga kesehatan agar tetap prima sehingga bisa menjalani seluruh tahapan seleksi.

Seleksi Calon Siswa Bintara Noken dikhususkan untuk peserta dari OAP. Di Merauke, peserta pada tahun ini sebagian besar berasal dari wilayah hukum Merauke, yakni sebanyak 108 orang. Kemudian, dari Boven Digoel sebanyak 15 peserta, dan Mappi sebanyak 13 peserta.

“Penerimaan (calon) anggota Polri pada awal tahun ini dikhusus untuk anak-anak Papua (OAP). Tahapan seleksinya telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu hingga berlanjut di Polda Papua,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Suhardi. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top