Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Calon haji diimbau segera urus paspor

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jayapura, Syamsuddin mengimbau kepada jemaah calon haji dan yang akan melakukan ibadah umroh untuk segera mengurus paspor.

Mereka yang belum mengurus paspor itu pun mengurus rekomendasi pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Jayapura.

Calon haji diimbau segera urus paspor 1 i Papua

“Ini sesuai dengan diterbitkannya surat Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM bernomor : I/GR/0,1/0/2017 tentang tambahan permohonan paspor dalam rangka pencegahan terjadinya tenaga kerja indonesia (TKI) non prosedural,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Kamis (16/3/2017).

Pengurusan rekomendasi dan paspor merupakan syarat tambahan bagi Kantor Imigrasi dengan mempertimbangkan pengajuan rekomendasi yang diajukan calon jemaah umroh atau haji atau yang diwakili penyelenggara perjalanan ibadah umroh atau penyelenggara ibadah haji khusus, dengan melampirkan surat kuasa dari calon jemaah manakala itu diurus secara kelompok.

Rekomendasi, lanjutnya, hanya dapat diberikan kepada calon jemaah yang akan berangkat melalui penyelenggara ibadah umroh (PIU) atau penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) yang memiliki izin operasional resmi dari Kementerian Agama dengan melampirkan surat keterangan dari PIU atau PIHK, yang telah mendapat pengesahan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi setempat.

“Kalau terpenuhi maka Kantor Kementerina Agama kota/kabupaten bisa mengeluarkan rekomendasi bagi calon jemaah haji yang ingin melaksanakan ibadah umroh atau haji khusus,” katanya.

Loading...
;

Staf Penyelenggaraan Haji dan Urusan Agama Islam Kemenag Kota Jayapura, Salmiati mengatakan banyak calon haji yang sedang mengurus paspor dan diakomodir Kemenag.

“Kita hanya minta mereka mencukupi persyaratan dokumen yang diminta dan kami bantu untuk mengurus ke Imigrasi,” kata Salmiati. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top