Capaian imunisasi MRP memuaskan, lima Puskesmas raih penghargaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Pemerintah Daerah Jayawijaya memberikan reward atau penghargaan kepada lima Puskesmas yang capaian pelaksanaan imunisasi campak, rubella dan polionya hampir mendekati angka 100 persen.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengatakan, penghargaan yang diberikan berupa pemberian kendaraan roda dua untuk membantu operasional di Puskesmas.

“Penghargaan ini juga melihat kinerja kepala Puskesmas yang pelayanannya baik, sehingga diberikan tambahan kendaraan kepada mereka supaya meningkatkan layanan mereka tentang imunisasi dan lain sebagainya di Puskesmas,” katanya kepada wartawan di kantor bupati, Rabu (24/10/2018).

Menurutnya, selain sepeda motor ada pula Puskesmas yang diberikan mobil. Namun semua ini diberikan bukan untuk kebutuhan pribadi kepala Puskesmas, tetapi untuk menambah operasional Puskesmas.

“Bagi Puskesmas yang belum dapat, ini salah satu motivasi ke depan bagi Puskesmas lain supaya yang merasa masih kurang, marilah bekerja melayani masyarakat dengan baik, karena yang dilayani adalah masyarakat kita sendiri,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw mengatakan, dari semua Puskemas setelah dievaluasi ternyata baru lima Puskesmas yang diserahkan tahap pertama.

Loading...
;

“Yang diberi kendaraan ini untuk Puskesmas Siepkosi, Popugoba, dan tiga Puskesmas lainya.  Ini tahap awal, nanti ada tahap kedua lagi artinya kita realisasikan dengan teman-teman di Puskesmas yang mereka punya cakupan imunisasi memuaskan,” katanya.

Ia katakan, pemberian penghargaan ini bagi Puskesmas yang telah melaksanakan capaian imunisasi di atas 70 persen.

“Sekaligus sebagai stimulan untuk mereka, biar capaian yang tadinya belum sampai 50 persen, dengan ini mereka bisa lebih serius untuk lanjutkan program imunisasi,” ujar Mambieuw. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top