HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Caroline Ivakdalam sudah temukan kerangka tim Persewar

Pemain Persewar dan Putra Pasifik berduel udara dalam laga uji coba di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Jean Bisay
Caroline Ivakdalam sudah temukan kerangka tim Persewar 1 i Papua
Pemain Persewar dan Putra Pasifik berduel udara dalam laga uji coba di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Carolina Ivakdalam menyatakan sudah menemukan kerangka utama tim Persewar Waropen. Selanjutnya tim siap melaksanakan TC terpusat di luar Papua, persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2019.

“Ini uji coba kita yang kesembilan sejak Persewar ikut Koteka Cup kemarin. Saya sudah evaluasi dan sudah menemukan kerangka tim setelah uji coba tadi,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, kepada wartawan, di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (30/3/2019).

Caroline Ivakdalam sudah temukan kerangka tim Persewar 2 i Papua

Tetapi ia mengaku masih ada kelemahan di posisi penyerang maupun gelandang.

“Saya masih mencari satu pemain depan yang bertipikal target man atau penyerang murni sebagai pelapis yang punya gaya seperti Chris Sibi,” katanya.

Mantan pemain Persipura ini berpikir harus punya dua pemain target man, sehingga bila satu berhalangan semisal cedera atau akumulasi, sudah punya alternatif pemain pengganti.

“Kita susah dapat pemain tipikal ini di Papua,” ujarnya.

Loading...
;

Kemudian playmaker atau gelandang pengatur serangan.

Dari generasi ke generasi sepakbola di Papua, bahkan di dunia sebuah klub harus minimal memiliki dua jenderal lapangan tengah yang pintar.

Persiapan Persewar menghadapi Liga 2, bila kompetisi mulai bergulir pertengahan Mei, Ivakdalam mengaku masih punya cukup waktu.

“Ada waktu 6 sampai 7 minggu, persiapan pra musim kedua di pulau Jawa. Rencana kami menuju Malang, Jawa Timur setelah perayaan Paskah. Karena semua mayoritas pemain kita Nasrani,” katanya.

“Kita sudah masuk persiapan khusus menuju musim kompetisi. Selama TC di Malang, kami jadwalkan 10 kali uji tanding,” imbuhnya.

Christian Worabay, asisten pelatih, menambahkan Persewar pada ujicoba lawan tim juara turnamen “Koteka Cup” 2019, Putra Pasifik menang 5-0.

Gol kemenangan tim berjuluk “Seribu Bakau” dicetak Chris Sibi 2 gol pada menit ke-5 dan 32. Oktovianus Maniani menit 34, Samuel Balinsa menit 47 dan Andi Kayoi menit 90. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa