Follow our news chanel

Cegah corona, Bandara Soeta hentikan sementara penerbangan ke China

papua
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Cegah corona, Bandara Soeta hentikan sementara penerbangan ke China 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

“Ada sekitar 16-20 slot penerbangan per hari yang ‘idle’ (tidak dijalankan) karena penerbangan dari dan ke China ditutup sementara,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Bandara Internasional Soekarno-Hatta menghentikan layanan penerbangan dari Jakarta ke sejumlah kota di China guna mencegah penyebaran virus corona. Penghentian penerbangan tersbut mulai berlaku Rabu (5/2/2020) hari ini.

“Kami telah mempersiapkan hal ini dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama seluruh maskapai yang melayani penerbangan rute Jakarta – China dan sebaliknya,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Cegah virus corona, Papua Barat pasang pemindai suhu di sejumlah Bandara

BPSDM Papua: 29 mahasiswa Papua di China aman dari wabah corona

Ini langkah sejumlah daerah mencegah virus corona

Loading...
;

Ia berharap penghentian penerbangan sementara waktu ini dapat dipahami oleh seluruh pihak. Sedangkan Bandara Soeta telah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait dengan keputusan itu.

Menurut Awaluddin, PT Angkasa Pura II mendukung upaya pencegahan masuknya virus corona. Langah itu dilakukan selain mengehntikan penerbangan ke China juga mengoperasionalkan thermal scanner  atau pemindai suhu tubuh. “Juga surveillance syndrome guna mengidentifikasi  jika ada penumpang pesawat yang terjangkit virus corona,” kata Awaluddin menjelaskan.

Tercatat Bandara di bawah operasi AP II yang melayani penerbangan reguler atau berjadwal ke China hanya Soekarno-Hatta. Enam penerbangan terakhir penerbangan di Soekarno-Hatta, dari dan ke China pada 4 Februari 2020.

Maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke China adalah Air China, China Southern, Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Xiamen, China Eastern, Sriwijaya Air, dan Federal Express.

“Ada sekitar 16-20 slot penerbangan per hari yang ‘idle’ (tidak dijalankan) karena penerbangan dari dan ke China ditutup sementara,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top