HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Cegah Corona di Papua, begini saran dari Klemen Tinal

Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal – Jubi/Roylinus Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengajak masyarakat Papua untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagai bentuk upaya dalam mencegah terjadinya penularan virus corona.”Mari kita sama-sama mencegah virus ini dengan apa yang bisa dilakukan. Misalnya, habis salaman dan aktivitas tak lupa cuci tangan hingga bersih,” kata Klemen Tinal di Jayapura kemarin.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman sehat baik tradisional seperti, jahe, kunyit, buah merah maupun atas saran para dokter.

“Tidak usah gusar atau terprovokasi dengan kabar adanya virus corona di Indonesia, karena itu hanya akan menguras pikiran kita dan akhirnya daya tahan tubuh menjadi lemah. Silahkan lakukan pencegahan dengan terapkan pola hidup sehat,”.”Saya rasa masyarakat lebih tahu bahan-bahan lokal yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, silahkan pakai hal-hal itu,” ujarnya.

Saat ini, jelas Klemen Tinal, Pemerintah Provinsi Papua melalui instansi terkait telah berupaya keras mencegah masuknya virus corona ke Papua, yang mana akan ada Satuan Tugas (Satgas) yang akan diturunkan ke kabupaten/kota untuk memberikan edukasi dan sebagainya.

“Kami sudah rapat dengan pihak-pihak terkait. Hal terpenting saat ini adalah menjaga kondusivitas masyarakat agar tidak panik dan resah sampai bertindak tidak wajar, seperti halnya dalam membeli masker,”. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;
Baca juga  Hari ini, Pemprov Papua rapat pembagian tugas satgas aset

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa