Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Cegah corona, Jayawijaya mulai liburkan sekolah 19-31 Maret

Cegah corona, Jayawijaya mulai liburkan sekolah 19-31 Maret 1 i Papua
Illustrasi siswa-siswi di salah satu sekolah di Wamena-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memutuskan untuk meliburkan sekolah-sekolah sejak 19-31 Maret 2020 mengantisipasi Covid-19 (Corona), setelah adanya surat edaran dari kementerian pendidikan maupun dinas provinsi.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Jayawijaya, Tinggal Wusono mengatakan, adanya surat edaran Kementerian Pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Pemda Jayawijaya merespons itu dengan menetapkan dalam surat edaran bupati kepada pengelola pendidikan di Jayawijaya untuk meliburkan peserta didik sejak 19-31 Maret 2020.

Cegah corona, Jayawijaya mulai liburkan sekolah 19-31 Maret 2 i Papua

“Kenapa kami berikan jeda waktu sehari sebelum libur, karena kami akan berikan kepastian kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru untuk bisa menyiapkan segala sesuatu atau menjadi bahan anak-anak untuk belajar di rumah masing-masing,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2020).

Meski begitu, pemerintah daerah berharap libur ini bukan berarti tidak belajar, tetapi hanya dipindahkan dari sekolah ke rumah masing-masing.

“Kami juga harap kepada seluruh orang tua untuk bisa melakukan pengawasan kepada anak-anak, sehingga tidak melakukan aktivitas di luar rumah apalagi pada tempat yang bisa mendatangkan orang banyak dan menimbulkan risiko,” katanya.

Untuk ASN di lingkungan Pemkab Jayawijaya apakah akan diliburkan atau tidak, kata Sekda hal itu belum ditentukan. Namun kepada seluruh ASN juga telah diimbau agar membatasi segala pertemuan dalam jumlah yang besar dan Pemda juga telah meniadakan apel dalam jumlah besar.

Loading...
;

“Pemda dan seluruh ASB tetap melaksanakan tugas-tugas karena Maret ini banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tentunya semua itu akan selalu kami evaluasi dan kami juga akanmenyampaikan ke pimpinan untuk bagaimana keputusan terbaik jika memang perkembangan virus ini,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Jayawijaya, Bambang Budiandoyo menambahkan meski telah ada pengumuman libur bagi sekolah tetapi pelaksanaan ujian nasional untuk SMK yang sedang berjalan sejak Senin (16/3/2020) tetap berjalan hingga 19 Maret nanti.

“Untuk sekolah lain dari TK, SD, SMP, SMA diliburkan mulai Kamis besok. Sehingga di Rabu besok perlu ada informasi dari guru terkait kalau libur apa yang harus dilakukan anak-anak di rumah, karena sesuai edaran kementerian anak-anak harus belajar mandiri di rumah masing-masing,” kata Bambang.

Menurutnya memang pada akhir bulan ini akan dilaksanakan ujian tingkat SMA mulai 30 Maret hingga 2 April 2020, ujian sekolah untuk SMP 30 Maret-4 April 2020.

Tetapi karena ada edaran akibat wabah corona ini dan sudah berkoordinasi dengan panitia ujian provinsi, penjadwalan pelaksanaan ujian nasional akan diberikan informasi lanjutan setelah panitia provinsi berkoordinasi dengan badan standar nasional pendidikan yang memang punya kewenangan untuk mengelola pelaksanaan ujian nasional.

“Jadi kita masih tunggu jadwal perubahan tersebut, apakah tetap atau ada penundaan. Tetapi dalam masa libur ini ada tugas-tugas belajar dari guru untuk dikerjakan anak-anak di rumah masing-masing,” katanya. (*)

Editor; Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top