HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Cegah Covid-19, Bupati Mamberamo Tengah ancam sanksi pejabat dinas ke luar

Ilustrasi virus corona. -Ist
Ilustrasi virus corona. -Ist

“Saya akan memberikan sanksi pencopotan jika ASN dan pejabat daerah yang melanggar aturan ini yakni bepergian ke luar daerah. Apalagi nantinya setelah diperiksa medis ternyata positif virus Covid-19,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“ Bupati Mamberamo Tengah, Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak tak hanya melarang pejabat dan aparatur sipil negara setempat melakukan perjalanan dinas keluar daerah untuk mencegah penyebaran penularan virus Covid-19. Namun juga memberikan sanksi  berat kepada pejabat yang memaksakan diri.  

“Saya akan memberikan sanksi pencopotan jika ASN dan pejabat daerah yang melanggar aturan ini yakni bepergian ke luar daerah. Apalagi nantinya setelah diperiksa medis ternyata positif virus Covid-19,” kata Ricky, Minggu, (22/3/2020).

Baca juga : Tiga dokter meninggal diduga terpapar Covid-19

Cegah Covid-19 Misa Uskup Manado dilakukan dengan live streaming

Pandemi Covid-19, tokoh agama diminta sampaikan pesan mendidik

Loading...
;

Ricky mengatakan  pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19 telah menjadi perhatian serius pemerintah daerah beserta jajaran instansi terkait. Ia mengingatkan perlu upaya bersama pemerintah, masyarakat dan dinas terkait dalam menangani pencegahan virus Covid-19 agar tidak menyebar di wilayah kabupaten Pegunungan Tengah Papua itu.

“Kami jajaran asosiasi bupati di Pegunungan Tengah sudah berkomitmen untuk menjaga wilayahnya tidak terjangkit virus Covid-19, saat ini sudah dilakukan pengawasan ketat di berbagai bandara yang dilakukan Satuan Tugas Pencegahan COVID-19,” katanya.

Bupati juga meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dan Presiden Joko Widodo dapat menyiapkan bantuan satu pesawat khusus atau ambulans udara untuk evakuasi penanganan pasien untuk pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Pegunugan Tengah.

“Aspirasi permintaan pesawat udara untuk penanganan evakuasi pasien COVID-19 akan disampaikan kepada Presiden Jokowi melalui Gubernur Papua Lukas Enembe,” katanya.

Menyinggung pemberlakuan warga dari luar daerah dilarang masuk ke daerah itu, menurut dia,  kebijakan ini perlu kehatian-hatian dan harus mempertimbangkan berbagai aspek kebutuhan sosial budaya masyarakat lokal setempat.  Larangan itu belum dapat dilakukan di Kabupaten Mamberamo Tengah karena mempertimbangkan banyak hal dampak yang ditimbulkan. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa