Follow our news chanel

Previous
Next

Cegah masuknnya virus Corona, RS Nabire periksa peralatan medis

Direktur RS Nabire, dr Andreas Pekey  – Jubi/Dok dr Andreas Pekey
Cegah masuknnya virus Corona, RS Nabire periksa peralatan medis 1 i Papua
Direktur RS Nabire, dr Andreas Pekey  – Jubi/Dok dr Andreas Pekey

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Mengantisipasi wabah virus Corona dari Tiongkok, Rumah Sakit Umum (RSU) Nabire melakukan pemeriksaan lebih teliti semua peralatan yang ada di rumah sakit tersebut.

“Jadi, berkaitan dengan kasus ini, kami diminta oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Dinas Kesehatan Propinsi Papua, untuk mengecek peralatan yang tersedia di RSUD Nabire dan kami sudah lakukan hal itu,” kata Direktur RSU Nabire, dr Andreas Pekey, melalui selulernya kepada Jubi di Nabire, Kamis (30/1/2020).

Pekey menjelaskan dari hasil pengecekan, RSU Nabire memiliki peralatan yang cukup memadai untuk menangani pasien. Akan tetapi, untuk menangani pasien dengan riwayat seperti terkena virus Corona membutuhkan ruangan khusus dan RSU Nabire belum memiliki ruangan khusus tersebut.

“Kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin menangani pasien apabila memang ada pasien yang dicurigai terinfeksi Corona. Tapi sejauh ini belum ditemukan kasus,” jelasnya.

Untuk itu, dokter asal suku Mee ini sangat mengharapkan kerjasama setiap sektor dibawah koordinasi Pemkab Nabire untuk ikut membantu pemerintah pusat dalam mengantisipasi merebaknya virus Corona di Nabire.

“Antisipasi perlu kerjasama semua pihak baik swasta maupun pemerintah. Sehingga dapat memperketat pengawasan orang asing yang bekerja di daerah ini atau mengecek adanya kunjungan wisatawan asing dan memberikan pemeriksaan kesehatan apabila diperlukan,” harap dia.

Loading...
;

Terpisah, Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan Nabire, dr Frans Sayori, mengatakan pihaknya pada Jumat (31/1/2020) akan membahas apa yang harus dipersiapan atau antisipasi dalam menghadapi bila ditemukan pasien terinfeksi Corona.

“Kami besok (hari ini-Red) jajaran Dinkes Nabire akan kumpulkan para dokter dan petugas puskesmas untuk mambahas apa yang harus disiapkan bila ditemukan kasus. Tapi apapun itu kami harap tidak ada ditemukan di sini,” tandasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top