Follow our news chanel

Previous
Next

Cegah masuknya Corona, Fiji dan Samoa mulai karantina

Enam warga Tiongkok dikarantina di Nadi sementara dua orang di karantina di Fiji. - FBC News
Cegah masuknya Corona, Fiji dan Samoa mulai karantina 1 i Papua
Enam warga Tiongkok dikarantina di Nadi sementara dua orang di karantina di Fiji. – FBC News

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Kementerian Kesehatan Fiji sedang menanti hasil tes atas enam warga negara Tiongkok yang saat ini sedang dikarantina di Nadi sebagai tindakan pencegahan terhadap virus Corona 2019.

Menteri Kesehatan, Dr, Ifereimi Waqainabete, menegaskan bahwa orang-orang itu telah diisolasi sampai hasil tes selesai.

“Saat ini mereka masih stabil dan mereka sedang di karantina, jadi hanya ada beberapa pekerja kesehatan tertentu yang bisa melihat mereka. Jika mereka lolos, maka mereka akan diizinkan untuk pergi.”

Dr. Waqainabete mengatakan semua badan pemerintah yang relevan sekarang telah terintegrasi menjadi bagian dari suatu komite, untuk memastikan bahwa pihak berwenang tetap waspada atas wabah virus Corona yang telah merenggut 56 nyawa di Tiongkok. Dia menegaskan semua staf di semua pelabuhan masuk juga telah dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang diperlukan, jika mereka menangani siapa saja yang mungkin terkena virus itu.

Enam warga Tiongkok itu dikarantina di Nadi setelah turun dari penerbangan asal Samoa, Minggu malam kemarin (26/1/2020).

Staf Kementerian Kesehatan menantikan penerbangan itu saat tiba di Nadi dan keenamnya diperiksa oleh dokter.

Loading...
;

Keenamnya berasal dari Provinsi Fujian di Tiongkok dan tidak pernah ke Wuhan, atau Provinsi Hubei.

Kementerian Kesehatan menambahkan bahwa berdasarkan pemeriksaan medis dan riwayat perjalanan para penumpang, kasus ini diharapkan tidak akan positif – namun, untuk mengambil pendekatan yang hati-hati, karantina dilanjutkan untuk keenamnya sampai hasil pemeriksaan lebih lanjut tersedia.

Perdana Menteri Frank Bainimarama mengatakan semua pemangku kepentingan telah bekerja bersama untuk melawan ancaman virus Corona.

Sementara itu surat kabar Samoa Observer melaporkan Pemerintah Samoa juga mengonfirmasikan bahwa dua anggota angkatan laut Samoa telah dikarantina di Rumah Sakit Distrik Faleolo, juga sebagai tindakan pencegahan. Dalam pernyataan media yang dikeluarkan Senin malam lalu (27/1/2020), pemerintah membantah keras adanya laporan kasus virus Corona di Samoa. (FBC)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top