HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Cegah penyebaran corona, polisi bubarkan kerumunan warga

Ilustrasi kampanye pencegahan penularan covid-19 – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polisi mengaktifkan patroli malam di Merauke. Mereka berkeliling kota dan membubarkan keramaian warga.

Langkah preventif itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, penyebab covid-19. Saat ini terdapat dua pasien positif dan empat pasien terduga covid-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

“Kami minta masyarakat tidak berkumpul atau melakukan kegiatan (yang melibatkan orang banyak). Tujuannya, mencegah penyebaran virus corona,” kata Kepala Polres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, Selasa (24/3/2020).

Saat berpatroli, polisi, di antaranya membubarkan pesta ulang tahun di sekitar kawasan Mangga Dua, Kelurahan Maro. Mereka juga membubarkan sekelompok warga yang tengah bersantai sembari menegak minum keras.

“Kalau tidak ada urusan terlalu penting, urungkan rencana ke luar rumah. Semua harus mewaspadai penyebaran corona,” tegas Ary.

Selain menjaga jarak fisik, serta menghindari keramaian, warga diminta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Warga juga diminta tidak panik, tetapi mewaspadai potensi penyebaran corona.

Loading...
;

“Jangan panik, tetapi harus tetap waspada. Terapkan pola makan sehat, dan selalu mencuci tangan (sebelum dan setelah beraktivitas). Itu yang paling penting dilakukan setiap orang (dalam pencegahan covid-19),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita. (*)

Editor: Aries Munandar

Baca juga  Jabatan Kepala BPK RI perwakilan Papua diserahterimakan

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa