HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Cegah penyebaran Covid-19, Bupati Pegubin ajak masyarakat isolasi diri di rumah

Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka saat melakukan pertemuan tertutup bersama jajaran pemerintah Pegubin di ruang rapat aula bupati Kukding Oksibil kemarin. – Jubi/doc. Humas

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka meminta masyarakatnya untuk dapat mengisolasikan diri dirumah masing-masing dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di wilayah setempat.

“Masa isolasi 14 hari masyarakat harus tinggal di rumah masing-masing dan perbanyak berdoa dan puasa sebab itulah satu-satunya cara untuk menghindar dan mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten Pegubin,” kata bupati usai melakukan pertemuan tertutup bersama jajaran Pemerintah Pegubin di ruang rapat Aula bupati Kukding, Oksibil, seperti dalam rilis yang diterima Jubi, Selasa (24/3/2020).

Bupati mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga jarak antara sesama yang hendak melakukan kontak.

Dirinya juga meminta kepada seluruh OPD dan seluruh tokoh di wilayah Pegubin untuk segera mensosialisasikan tata cara pencegahan Covid-19 di wilayah itu.

“OPD harus mensosialisasikan cara pencegahan Covid-19 ke masyarakat umum sekaligus memperketat sejumlah areal tempat keramaian serta mengarahkan masyarakat untuk mengisolasikan diri di rumahnya masing-masing selama 14 hari secara global dengan jangka waktu yang belum menentu,” kata bupati Oktemka.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat dan OPD untuk selalu mengikuti informasi yang akurat soal Covid-19 yang disampaikan oleh pihak yang bertanggung jawab untuk menangani hal itu khususnya dinas kesehatan dan RSUD serta sejumlah media massa dan online.

Loading...
;

“Pemda baru saja membentuk tim Satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Pegubin agar melalui tim ini akan bekerja meminimlisir sejumlah kekurangan yang ada mulai dari fasilitas, obat-obatan dan juga kebutuhan lainnya,” katanya.

Bupati menambahkan, untuk sementara aktivitas umum baik pemerintahan, sekolah dan lainnya sudah dikeluarkan edaran agar berkantor dan belajar di rumah terhitung dari Senin 23 Maret hingga 4 April 2020, sambil mengikuti perkembangan yang terjadi.

Baca juga  Kementerian PPN/Bappenas sebagai filter demi sukses PON di Papua

“Apabila ada yang positif Covid-19 di wilayah Pegubin maka kami akan memperpanjang waktu hingga batas waktu yang tidak pasti,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa