Follow our news chanel

Previous
Next

Cegah penyebaran Covid-19, Kabupaten Jayapura semprot disinfektan

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura mempersiapkan alat dan bahan penyemprotan. - Jubi/Engel Wally
Cegah penyebaran Covid-19, Kabupaten Jayapura semprot disinfektan 1 i Papua
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura mempersiapkan alat dan bahan penyemprotan. – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum seperti rumah ibadah, pasar, terminal, dan RSUD Yowari, beberapa hari ini. Penyemprotan akan dilakukan dua kali dalam satu minggu.

Ketua Gugus Tugas Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan penyemprotan disinfektan di tempat umum bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona baru di daerah ini.

“Yang disemprot itu benda-benda (permukaan) padat seperti kayu, papan, besi, lantai dimana menjadi tempat berkumpulnya orang banyak. Seminggu nanti dua kali kami lakukan penyemprotan, termasuk penyemprotan kota dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran,” ujar Khairul Lie yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura saat ditemui di Sentan, Senin (23/3/2020). 

Tim menggunakan disinfektan yang mengandung campuran klorin, pewangi dan air. Selain itu, tim juga mengajarkan masyarakat untuk membuat disinfektan sendiri dengan bahan-bahan tersebut untuk digunakan di waktu-waktu tertentu.

Khairul juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah masing-masing dan mengurangi aktifitas di tempat-tempat keramaian. 

“Upaya pencegahan terus dilakukan, kalau tidak ada dukungan masyarakat dengan mengikuti himbauan serta instruksi dari pemerintah daerah akan lebih menyulitkan kita untuk mencegah menularnya virus corona,” jelasnya.

Loading...
;

Dari pantauan Jubi di Pasar Pharaa Sentani, Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura telah melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh lokasi Pasar Pharaa Sentani.

Salah satu pedagang di Pasar Pharaa Sentani, Rudi, yang sehari-hari berdagang ikan asar di pasar itu mengatakan, penyemprotan sebaiknya dilakukan pada malam hari saat aktifitas pasar sudah tidak berjalan. Dia mendukung upaya penyemprotan dilakukan lebih sering lagi.

“Aktifitas masyarakat di pasar cukup tinggi, penyemprotan seperti ini harus lebih sering dilakukan,” pungkasnya. (*)

Editor: Zely Ariane

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top