Follow our news chanel

Previous
Next

Cegah penyebaranCovid-19, siswa YPPK di Pegubin belajar di rumah

Cegah penyebaranCovid-19, siswa YPPK di Pegubin belajar di rumah 1 i Papua
Direktur Eksekutif Yayasan Persekolahan Katolik (YPPK) Dekenat Pegunungan Bintang, Romo Benyamin Kayame, Pr – Jubi/Doc

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Direktur Eksekutif Yayasan Persekolahan Katolik (YPPK) Dekenat Pegunungan Bintang, Romo Benyamin Kayame, Pr  dalan keterangan tertulisnya meminta siswa sekolah untuk belajar di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19  di wilayah Pengunungan Bintang.

Romo Benyamin Kayame, Pr menjelaskan hal ini dilakukan sesuai surat  edaran yang di keluarkan pihak Pemerintah Provinsi  Papua maupun pimpinan yayasan persekolahan  katolik tingkat provinsi.

“Kami mulai belajar di rumah sejak minggu ini hingga tanggal 1 April mendatang. Perlu diketahui oleh para orang tua maupun guru bahwa kami bukan libur akan tetapi kami belajar di rumah sambil menunggu perkembangan selanjutnya,” katanya.

Yayasan juga menyadari bahwa di Kabupaten Pegubin untuk saat ini masih aman dari Covid-19 ini namun kami harus melakukan tindakan ini sesuai dengan perintah atasan kami, sekaligus juga untuk mencegah penyebaran COVID-19  di wilayah Pegubin.

Romo Benyamin juga menuturkan untuk para siswa –siswi melakukan belajar jarak jauh dari rumah namun sulit diterapkan karena daerah pegunungan akses internetnya sulit terutama membagikan materi materi pelajaran dan tugas.

“Sejauh ini bahan pembelajaran dan materi belajar anak di rumah sudah disiapkan oleh para guru di sekolah mereka masing-masing baik di tingkatan SD, SMP dan SMA sekolah katolik,” kata Romo.

Loading...
;

Romo Vikaris itu juga menuturkan yayasan juga sudah  mengantisipasi untuk para siswa kami yang akan mengikuti  ujian yakni tingkat SD,SMP, dan SMA untuk selalu menjaga diri dan tenang sambil menunggu instruksi pusat soal ujian nasional tahun ini.

Sementara itu Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka, mengatakan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Pegubin masyarakat diminta untuk dapat mengisolasikan diri di rumahnya masing-masing hingga menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kami minta masyarakat memperbanyak berdoa dan puasa sebab hanya itulah satu – satunya cara untuk menghindar dari virus mematikan ini dan tetap menjaga jarak antar sesama  yang hendak melakukan kontak dengan anda,” kata bupati. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top