Follow our news chanel

Cenderawasih Reading Center -Danrem 172/PWY gelar seminar kemerdekaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi- Memeringati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 , Danrem 172/PWY bersama Cenderawasih Reading Center (CRC) menggelar seminar kemerdekaan sejati di autodirium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

Danrem 172/PWY, Kol.Infanteri Jonatan Binsar Sianipar  setelah membuka seminar kepada wartawan mengatakan perlu ada ruang kepada generasi muda Papua,menunjukkan kreativitas mereka melalui kegiatan seperti ini.

Sebelum itu, pihaknya sudah melaksanakan lomba busana dan hari ini dikemas dengan kreativitas anak-anak muda dan juga seni. “Hari ini anak-anak Papua menunjukkan kemampuannya berkarya. Ada yang beryanyi, ada juga presentasi terkait kemerdekaan sejati,” kata dia Rabu, ( 29/8/2018).

Dia berharap kegiatan semacam ini akan berlangsung terus. Pihaknya juga turut mengapresiasi , karya anak -anak Papua di laman internet resmi Kodam.

Humas polda Papua, kombes Ahmad Mustofa Kamal, turut mengapreasi kegiatan itu .”Pemuda merupakan garda terdepan dan yang akan mengantikan kita. Harus didukung demi kemajuan Papua,” katanya.

Direktur Cenderawasih Reading Center (CRC) Michael Jhon Yeristouw menjelaskan anak-anak Papua sebenarnya punya banyak kreativitas. Tetapi ruang tersebut selalu ditutupi. “Melalui kegiatan ini pemuda papua bisa mengekperesi melalui karya-karyanya,” katanya.(*)

Loading...
;

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top