Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Chaerul: Para kepala kampung di Boven Digoel konsultasi tak perlu kota

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar mengingatkan para kepala kampung agar tidak ke kota. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan silakan dikonsultasikan secara berjenjang kepada kepala distrik terlebih dahulu.

Permintaan itu disampaikan Wabup kepada Jubi Jumat (10/3/2017). Dikatakan, selama ini, jika ada persoalan yang terjadi, kepala kampung langsung ke kota dan menyampaikan kepada bupati atau wakil bupati. Kebiasaan seperti demikian, secara perlahan-lahan diubah.

Chaerul: Para kepala kampung di Boven Digoel konsultasi tak perlu kota 1 i Papua

“Dalam kepemimpinan kami, sudah ada penegasan, kepala kampung tetap tinggal di kampung menjalankan berbagai kegiatan pembangunan bersama masyarakat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat juga, lanjut Wabup, dari 20 distrik yang ada di Kabupaten Boven Digoel, akan dibagi enam zona yang dijadikan sebagai sentra pelayanan kesehatan, pemerintahan maupun pendidikan berpola asrama. Dengan pemetaan enam wilayah dimaksud, bertujuan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan, tidak harus ke kota.

“Jika ada kebutuhan yang diinginkan masyarakat, semuanya lari ke kota dan kampung menjadi kosong. Dengan enam zona yang menjadi sentra itu, akan lebih memudahkan pelayanan secara menyeluruh,” tuturnya.

Selain itu, katanya, juga memudahkan dalam jangkauan. Karena ada beberapa kampung dan distrik yang jauh sehingga masyarakat kurang mendapatkan pelayanan maksimal. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top