HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

China akan hukum pejabat yang malas perangi virus corona

Ilustrasi, virus Corona - Jubi/Tirto.ID
China akan hukum pejabat yang malas perangi virus corona 1 i Papua
Ilustrasi Antisipasi Virus Corona – Jubi/Langgam.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Beijing, Jubi – Badan pengawas antikorupsi China menyatakan akan menghukum para pejabat yang malas bekerja memerangi virus corona yang menyebar di seluruh negeri itu. Komisi Pusat untuk Inspeksi Disiplin (CCDI) mengatakan siapa pun yang tidak secara efektif melaksanakan instruksi Presiden Xi Jinping dalam perang melawan virus akan dihukum.

CCDI juga mengatakan akan menghukum mereka yang terlantar dalam tugas mereka dan menyalahgunakan dana penyelamatan dan material, demikian Reuters.

China akan hukum pejabat yang malas perangi virus corona 2 i Papua

Selain kebijakan kepada pejabatnya, negara komunis itu  juga menyetujui penerbangan yang disewa untuk memulangkan dari perjalanan luar negeri sejumlah penduduk kota Wuhan, tempat berjangkitnya wabah yang disebabkan oleh virus baru.

Baca jugaTiga warga Jepang terinfeksi virus corona saat kembali dari Wuhan

Korban meninggal akibat corona terus bertambah, Jepang evakuasi warganya

Cegah masuknya Corona, Fiji dan Samoa mulai karantina

Tercatat maskapai domestik dan internasional telah membatalkan penerbangan antara Wuhan dan kota-kota di luar negeri sejak Januari 23, dalam upaya mencegah penyebaran virus. Otoritas penerbangan juga meminta maskapai untuk tidak menghentikan penduduk Wuhan yang sehat masuk ke kabin pesawat untuk diterbangkan.

Wuhan telah dinyatakan sebagai kota yang dikarantina sehingga akses keluar dan masuk ke ibu kota provinsi Hubei itu ditutup.

Meskipun demikian sejumlah negara telah berkonsultasi dengan otoritas China untuk mengatur pemulangan warga mereka dalam upaya menghindari tertular infeksi virus corona yang vaksinnya sedang uji coba dan berusaha untuk ditemukan oleh berbagai laboratorium di sejumlah negara. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top