HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

China deteksi kasus baru Covid-19, virus itu menginfeksi pejabat negara dunia

Ilustrasi Pandemi Covid-19 - Pixabay.com.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Beijing, JubiChina kembali melaporkan enam kasus baru Covid-19 dan lima kasus orang tanpa gejala (OTG). Lima dari kasus baru, yang terdeteksi pada Sabtu (6/6/2020) malam, merupakan tambahan tiga kasus dibandingkan sehari sebelumnya, yakni melibatkan pendatang dari luar negeri.

China deteksi kasus baru Covid-19, virus itu menginfeksi pejabat negara dunia 1 i Papua

Baca juga : Militer China berbagi pengalaman perangi Covid-19

Wabah Covid-19 batalkan pameran industri terbesar di China

AS tuduh peretas China curi penelitian Covid-19

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) melalui situsnya menyatakan satu kasus transmisi lokal ditemukan di selatan Provinsi Hainan.

Loading...
;

NHC juga mengonfirmasi lima kasus baru OTG, yakni mereka yang terinfeksi virus corona tetapi tidak menunjukkan gejala, dibanding dua kasus sehari sebelumnya.

Hingga kini, jumlah infeksi di China, tempat laporan virus corona pertama kali muncul pada akhir tahun lalu, mencapai 83.036. Sementara itu, jumlah kematian masih berjumlah 4.634.

Sementara itu Covid-19 masih menginfeksi pejabat negara di dunia. Tercatat Juru bicara Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev, Berik Uali, dirawat di rumah sakit setelah terbukti positif Covid-19. Kepastian terineksi disampaikan Uali  yang mengungkap dalam unggahan di akun Facebook miliknya pada Sabtu (6/6/2020).

Menurut Uali, kondisi kesehatan presiden berusia 67 tahun tersebut tidak menghadapi risiko.

Sang juru bicara menuliskan bahwa Tokayev secara rutin menjalani tes dan sejumlah langkah keamanan tambahan telah diberlakukan di istana kepresidenan.

“Presiden Tokayev masih bertugas sesuai jadwalnya, kondisi kesehatannya aman,” kata Uali.

Negara Asia Tengah tersebut mengonfirmasi 12.511 kasus COVID-19 dengan 53 kematian. Kazakhstan mengakhiri karantina wilayah dua bulan pada Mei namun tetap memberlakukan aturan menjaga jarak fisik dan menutup perbatasan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top