Follow our news chanel

Previous
Next

Citilink akan tingkatkan akses penerbangan ke Papua

Ilustrasi pesawat terbang. -Merdeka.com
Citilink akan tingkatkan akses penerbangan ke Papua 1 i Papua
Ilustrasi pesawat terbang. -Merdeka.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan akses penerbangan ke wilayah Indonesia Timur khususnya ke Papua.

“Kami berharap dapat meningkatkan akses transportasi menuju Papua yang kemudian nantinya dapat berkontribusi pada pemerataan kesejahteraan di Papua,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, di Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Salah satu upaya yang dilakukan maskapai tersebut untuk meningkatkan akses transportasi ke Papua yakni melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar menuju Bandara Mozes Kilangin, Timika, pada Jumat (31/1/2020).

“Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia dalam mendukung program pemerintah berupa percepatan pembangunan kesejahteraan Papua, dengan memberikan alternatif pilihan transportasi melalui jalur udara dari dan menuju Timika,” ujar Juliandra.

Menurut dia, rute Denpasar – Timika merupakan penerbangan kedua Citilink Indonesia yang menerbangi rute Papua, setelah sebelumnya pada 2017 lalu Citilink Indonesia meluncurkan penerbangan menuju Jayapura.

Penerbangan rute Denpasar-Timika beroperasi empat kali dalam seminggu, yakni pada Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu dengan menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Loading...
;

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, pada pukul 09.55 waktu setempat, dan tiba di Bandara Mozes Kilangin, pada pukul 14.25 waktu setempat, dengan nomor penerbangan QG 260.

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Mozes Kilangin, pada pukul 15.10 waktu setempat , dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, pada pukul 17.40 waktu setempat, dengan nomor penerbangan QG 261. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top