HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Covid-19 bukan aib, jangan takut periksakan diri

Ilustrasi pemeriksaan medis - Pexels.com.
Ilustrasi pemeriksaan medis – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dinas Kesehatan meminta warga yang pernah berkontak langsung dengan pasien covid-19 memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke atau puskesmas setempat. Sikap proaktif mereka sangat membantu dalam mencegah penyebaran virus corona, penyebab covid-19.

“Jika pernah melakukan kontak (dengan pasien covid-19), (warga) tidak perlu ragu memeriksakan kesehatan. Covid-19 bukan aib yang harus ditakuti,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke Nevil Muskita kepada Jubi melalui telepon, Selasa (24/3/2020).

Nevil mencontohkan kejadian yang dialami Menteri Perhubungan, dan Walikota Bogor. Kedua pejabat tersebut merupakan pasien covid-19, dan informasi itu telah menyebar luas bahkan diumumkan kepada publik.

“Jadi (covid-19) tidak perlu ditakutkan. Mari memeriksakan diri apabila pernah kontak atau bersentuhan (fisik) dengan pasien covid-19,” ujar Nevil.

Pemerintah Kabupaten Merauke telah menetapkan pandemi covid-19 sebagai kejadian luar biasa (KLB). Penetapan itu menyusul terkonfirmasinya dua pasien positif covid-19.

“Masyarakat harus waspada, dan menjalankan pola hidup sehat. Jangan ke luar rumah atau berkumpul dengan siapa pun,” kata Bupati Frederikus Gebze, saat mengumumkan KLB Covid-19, pekan lalu. (*)

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa