Follow our news chanel

Covid-19 bukan aib, jangan takut periksakan diri

Papua
Ilustrasi pemeriksaan medis - Pexels.com.
Covid-19 bukan aib, jangan takut periksakan diri 1 i Papua
Ilustrasi pemeriksaan medis – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dinas Kesehatan meminta warga yang pernah berkontak langsung dengan pasien covid-19 memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke atau puskesmas setempat. Sikap proaktif mereka sangat membantu dalam mencegah penyebaran virus corona, penyebab covid-19.

“Jika pernah melakukan kontak (dengan pasien covid-19), (warga) tidak perlu ragu memeriksakan kesehatan. Covid-19 bukan aib yang harus ditakuti,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke Nevil Muskita kepada Jubi melalui telepon, Selasa (24/3/2020).

Nevil mencontohkan kejadian yang dialami Menteri Perhubungan, dan Walikota Bogor. Kedua pejabat tersebut merupakan pasien covid-19, dan informasi itu telah menyebar luas bahkan diumumkan kepada publik.

“Jadi (covid-19) tidak perlu ditakutkan. Mari memeriksakan diri apabila pernah kontak atau bersentuhan (fisik) dengan pasien covid-19,” ujar Nevil.

Pemerintah Kabupaten Merauke telah menetapkan pandemi covid-19 sebagai kejadian luar biasa (KLB). Penetapan itu menyusul terkonfirmasinya dua pasien positif covid-19.

“Masyarakat harus waspada, dan menjalankan pola hidup sehat. Jangan ke luar rumah atau berkumpul dengan siapa pun,” kata Bupati Frederikus Gebze, saat mengumumkan KLB Covid-19, pekan lalu. (*)

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top