Follow our news chanel

Previous
Next

Covid-19 di lingkungan Freeport tewaskan lima orang

PCR Covid Papua
Foto ilustrasi, alat PCR untuk uji swab korona virus yang digunakan di Klinik Kuala Kencana milik PT Freeport Indonesia – Jubi/ Dok. PTFI

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebanyak lima orang di ring satu PT Freeport Indonesia atau PTFI meninggal karena Covid-19 selama pandemi Corona. Ring satu meliputi pegawai, anggota keluarga pegawai, asisten rumah tangga atau orang yang serumah dengan pegawai, hingga tenaga ahli dan keluarganya.

“Meninggal di Papua ada lima orang dan kasus konfirmasi positif ada 724 orang di Freeport,” ujar Direktur Utama Holding Tambang MIND ID, Orias Petrus Moedak, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, Selasa, (29/9/2020).

Baca juga :  PT Freeport Indonesia perkuat protokol kesehatan di area kerja 

Pandemi Covid-19, PT Freeport diminta prioritaskan kesehatan pekerja 

Target royalti PT Freeport Indonesia untuk Kabupaten Mimika menurun

 

Loading...
;

Menurut Moedak, dari total kasus positif Corona di Freeport, sebanyak 158 orang dilaporkan masih menjalani isolasi. Sedangkan 561 lainnya sudah menyelesaikan karantinanya.

Jumlah kematian di Freeport lebih banyak dari perusahaan lain yang tergabung dalam grup MIND ID. Secara keseluruhan, kasus kematian di grup perseroan pelat merah ini berjumlah enam orang.

Meski demikian, ia mengatakan jumlah kematian karena corona di lingkungan MIND ID cukup kecil. “Tidak sampai 0,5 persen dari total kasus,” katanya.

Adapun  jumlah kasus total positif Covid-19 di grup MIND ID berjumlah 1.219 orang. Dari jumlah itu, 235 orang menjalani operasi dan 978 orang lainnya telah selesai karantina. Sedangkan 63 orang dinyatakan suspect Corona.

Jumlah pengetesan virus Corona di kawasan tambang khusus  Freeport itu cukup besar lantaran pergerakan pegawai dari Timika ke Tembaga Pura tinggi.

“Sampai saat ini Freeport telah melakukan tes PCR sebanyak 16.220 kali dan 37.603 kali untuk rapid test,” kata Moedak menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top