Follow our news chanel

Previous
Next

Covid-19 masih masif, KONI Papua minta atlet cabor tak uji tanding dulu

pandemi, covid 19, uji tanding
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya / Husain

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua meminta kepada para atlet di seluruh  cabang olahraga untuk menunda rencana uji tanding (try out) ke luar Papua dalam waktu dekat, karena pandemi Covid-19 masih masif dan belum juga mereda di sejumlah wilayah di Indonesia.

Perihal tersebut, Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menyampaikan, pihaknya berharap para cabang olahraga bisa menahan diri sejenak, sampai kondisi dinyatakan aman untuk memulai uji coba di luar Papua.

Kenius mengatakan, pihaknya tak mau mengambil risiko jika para cabang olahraga tetap memaksakan untuk menjalani uji tanding di luar Papua.

“Kita tidak mungkin mengorbankan atlet kita sampai pandemi ini benar-benar mereda. Kita jangan memaksakan untuk ikut uji tanding di luar yang berisiko terhadap keselamatan,” ujar Kenius kepada wartawan, termasuk Jubi, belum lama ini.

Kendati begitu, Kenius mengaku KONI Papua tak menutup kemungkinan untuk mengizinkan cabang olahraga yang hendak menggelar laga ujicoba di masa pandemi..

Namun ia mengimbau agar jajaran  Pengprov dan Puslatprov tetap mengawal dan menjaga para atletnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap harus dijaga dan dikawal, kalau ada ruang yang baik untuk beruji tanding, kita bisa izinkan mereka. Kalaupun ada itu harus dengan pengawasan yang ketat supaya protokol kesehatannya tetap dijalankan, karena pastinya para atlet akan bersentuhan fisik,” pungkas Kenius.

Loading...
;

Sementara itu, Manajer tim Basket Papua, Frengky Baneftar mengatakan, timnya sudah mengalami tingkat kejenuhan karena terlalu lama berlatih. Mereka ingin segera melakukan uji tanding ke Pulau Jawa untuk mendapatkan lawan tanding, mengingat di sana terdapat banyak klub lokal yang layak.

“Saya rasa kendala kita hanya itu saja, di sini (Jayapura) kita kesulitan mendapatkan lawan untuk beruji tanding Kalau di sana banyak klub-klub lokal,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih tim sepakbola putri Papua, Prioagung Atmojo. Kata dia, timnya seharusnya sudah masuk pada sesi uji tanding di luar Papua, rencananya mereka akan bertolak ke Australia atau Thailand karena dua negara tersebut juga merupakan basis sepakbola di benua Asia.

“Rencananya bulan ini kita sudah harus jalani uji tanding ke luar Papua. Kita rencana ingin ke Bandung, Jakarta untuk berujicoba dengan klub di luar sana. Sambil menanti perkembangan Covid-19 baru kita rencana bertolak ke Australia atau Thailand,” ujarnya. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top