Follow our news chanel

Previous
Next

CRC dan CDC Uncen kolaborasi gelar seminar integritas di era digital

Ilustrasi, pixabay.com
CRC dan CDC Uncen kolaborasi gelar seminar integritas di era digital 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Career Development Center Universitas Cenderawasih (CDC Uncen) Cenderawasih Reading Center (CRC) berkolaborasi menggelar seminar bertajuk membangun budaya integritas di era digital.

Perwakilan dari CDC Uncen Professor Balthasar Kambuaya membawa materi bertajuk,” Budaya Integritas Mahasiswa”. Sedangkan Direktur CRC, Michael J. Yarisetow membawa materi “Membangun karakter ala milenial”. Kegiatan digelar di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih, Selasa, (5/11/2019).

Pada kesempatan itu Michael Jhon Yarisetow mengatakan, membangun karakter generasi muda Papua menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Pemahaman, serta motivasi ini diberikan agar supaya generasi muda dapat maju bersaing dengan saudara saudara lain di Tanah Papua,” katanya.

Michael mengatakan, intinya bagaimana budaya integritas itu bisa diterapkan. Paling penting ialah manajemen waktu, disiplin, konsistensi dan komitmen.

“Poin poin di atas akan membantu generasi muda menunjukkan budaya integritas di era digital. Generasi muda juga harus kuliah baik. Manfaatkan waktu dengan maksimal. Kalau main HP, pacaran jangan terlalu lama lama sebab hal-hal kecil ini yang membuat integritas kita menjadi buruk,” ujar Michael.

Loading...
;

Lanjut Michael, faktor lingkungan juga turut merusak integritas generasi muda di tengah era digital. hal ini yang harus dicegah oleh generasi muda Papua sebelum masa depannya terancam hanya karena faktor lingkungan.

“Kita harus waspada. Kalau dalam lingkungan teman-teman kita bergabung dengan orang yang tukang mabuk, maka kalian akan terpengaruh di situ lah kamu jatuh,” katanya.

Michaek Jarisetow mengatakan, generasi kalau pintar menempatkan lingkungannya. Fokuslah pada jurusan yang ditekuni di kampus.

“Kalau mau pintar sesuai dengan jurusan anda tentukan teman pergaulan anda belajar serius agar anda bisa selesai dengan tepat waktu, bertemanlah dengan yang membuatmu menjadi berubah,” katanya.

Sementara itu Balthasar Kambuaya lewat materinya mengatakan, generasi muda Papua harus menjaga integritas dengan baik.

“Untuk menopang integritas yang baik maka teman-teman milenial juga harus diperhatikan iman taqwa, mengembangkan pengetahuan dan mengembangkan skill untuk menambah wawasan,” katanya.

Balthasar mengatakan, generasi muda juga harus disiplin dalam segala hal. Belajar dengan fasilitas penunjang yang bisa menambah wawasan terus menjaga ketahanan mental.

“Kenali diri sendiri dan terbawa perasaan. Jangan korbankan masa depan hanya karena terbawa perasaan,” kata mantan Menteri Lingkungan Hidup Indonesia dalam Kabinet Indonesia Bersatu II tersebut. . (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top