Follow our news chanel

Cuaca buruk di Oksibil, Tim SAR kembali ke Sentani

Helikopter MI-17 milik TNI AD - Jubi/Indomiliter.com
Cuaca buruk di Oksibil, Tim SAR kembali ke Sentani 1 i Papua
Helikopter MI-17 milik TNI AD – Jubi/Indomiliter.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Akibat cuaca buruk di kawasan Oksibil, Ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang pada Sabtu (29/6/2019), menyebabkan Tim SAR yang diangkut dengan pesawat CN 295 terpaksa kembali ke Sentani.

Kepala SAR Jayapura, Putu Arga, Sabtu (29/6/2019), mengatakan tim SAR yang terdiri dari 10 orang sempat terbang namun akibat cuaca buruk pesawat kembali ke base ops Lanud Silas Papare di Sentani.

“Belum dapat dipastikan kapan tim dapat diberangkatkan kembali,” kata Putu, seraya menambahkan tim SAR yang diberangkatkan dilengkapi dengan berbagai peralatan penunjang termasuk bag kit.

Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 yang membawa 12 penumpang beserta crew yang sebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

Okbibab merupakan salah satu distrik atau kecamatan di Papua yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

Sekitar pukul 11.44 WIT heli terbang ke Jayapura dan sesaat setelah terbang, yakni pukul 11.49, pilot sempat mengucapkan “terima kasih” setelah melaporkan terbang di ketinggian 7.800 feet, 6 notical mile ke utara.

Loading...
;

Sebelumnya, Komandan Satgas (Dansatgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 725/WRG, Letkol Inf Hendry Ginting, membenarkan bahwa lima personelnya menumpangi helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik TNI AD yang dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Oksibil-Jayapura, Jumat (28/6/2019).

“Iya, sama dengan informasi yang beredar soal jumlah dan nama personel,” katanya lewat pesan singkat, di Jayapura, Jumat (28/6/2019).

Nama anggota satgas pamtas Yonif 725/WRG yang ikut dalam helikopter tersebut yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin, dan Prada Tegar Hadi Sentana.

Sedangkan nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo, dan Pratu Aharul. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top