Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Cuci motor untuk tambah biaya hidup

Cuci motor untuk tambah biaya hidup 1 i Papua
Jimmy sedang mencuci salah satu motor pelanggannya -Jubi/Ramah

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 

Cuci motor untuk tambah biaya hidup 2 i Papua

Jayapura, Jubi – Tingginya biaya hidup membuat Jimmy, salah seorang petugas keamanan (Satpam) merangkap pekerjaan menjadi tukang cuci motor. Jimmy yang merupakan satpam di salah satu bank di Jayapura mengaku memilih pekerjaan sebagai tukang cuci motor untuk menambah biaya hidup untuk keluarganya.

Berlokasikan di Jalan Tasangkapura, Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, setiap hari Jimmy mencuci motor usai pulang kerja. Bila masuk malam, sebelum kerja ia menyempatkan diri mencuci motor pelanggannya.

“Kalau Senin sampai Jumat, rata-rata saya bisa dapat Rp200 ribu, kalau Sabtu dan Minggu bisa dapat Rp500 ribu, itu bersih,” katanya saat ditemui dilapaknya, Senin (4/2/19).

Tinggal dilokasi kawasan padat penduduk dan banyaknya kendaraan yang melintas menjadi peluang bagi Jimmy dalam menjalankan usaha cuci motor karena banyak warga yang sibuk dan tidak sempat mencuci motor di rumah sehingga lebih memilih mencucikan motornya di tempat pencucian.

Loading...
;

Sekali cuci, Jimmy mematok harga Rp20 ribu untuk motor ukuran kecil. Sedangkan untuk motor ukuran besar dibanderol Rp25 ribu.

“Saya kerja dengan serius, kalau cuci motor dengan bersih pasti orang kembali lagi untuk mencucikan motornya. Modal awal saya buka usaha cuci motor Rp5 juta,” ujarnya.

Agar semakin banyak yang mengenal jasa cuci motornya, Jimmy memasang baliho di depan tempat usahanya. Bahkan, Jimmy berani memberikan bonus bagi pelanggannya yang sudah mencuci motor sebanyak tujuh kali, gratis satu kali cuci.

Salah satu warga, Amir mengatakan, bila tidak sempat mencuci motornya, ia selalu memanfaatkan jasa pencucian motor walau harus mengeluarkan uang Rp20 ribu.

“Adanya pencucian motor sangat membantu, apalagi seperti saya pekerja kantoran. Kalau cuci motor sendiri paling hari libur kerja saja,” tuturnya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top