Follow our news chanel

Daerah ini kehabisan bawang putih

Bawang putih, pixabay.com
Daerah ini kehabisan bawang putih 1 i Papua
Bawang putih, pixabay.com

Bulog berencana mendatangkan bawang putih dan mengintervensi pasar guna menekan kenaikan harga bawang putih seperti saat sekarang.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Belitung, Jubi – Persediaan bawang putih di gudang milik Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kosong karena tidak ada pasokan. Bulog berencana mendatangkan bawang putih dan mengintervensi pasar guna menekan kenaikan harga bawang putih seperti saat sekarang.

“Saat ini stok bawang putih kami kosong sehingga kami tidak bisa melakukan intervensi pasar terlalu jauh,” kata General Manager Perum Bulog KCP Belitung, Faisal Fahmi, Minggu, (23/2/2020).

Baca jugaHarga bawang merah dan bawang putih di Pasar Pharaa naik

Pemerintah pastikan bawang putih dari China tiba awal Mei

Harga bawang putih di Pangkalpinang mencapai Rp 100 ribu

Loading...
;

 

Fahmi menyebutkan upaya mendatangkan bawang putih hanya bisa dilakukan sedikit dan bertahap, sedangkan secara massif belum karena keterbatasan persediaan dai daerah pemasok. Ia menjamin jika upaya mendatangkan bawang putih tersebut hasil, maka akan didistribusikan langsung kepada masyarakat.

“Meski cuma sedikit-sedikit tetapi setidaknya memberikan efek yang lumayan baik kepada masyarakat. Karena target kita langsung ke masyarakat bukan ke pihak distributor,” kata Fahmi menambahkan.

Upaya intervensi pasar itu merupakan peran dan wujud nyata kehadiran Perum Bulog di tengah-tengah masyarakat. Ia mengaku Bulog harus mampu membaca situasi seperti sekarang. “Temasuk persoalan bawang putih dan gula pasir,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top