Follow our news chanel

Daerah ini kembangkan tanaman hias saat pandemi

Ilustrasi bunga - Pexels.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bogor, Jubi Kabupaten Bogor, Jawa Barat sedangkan mengembangkan produksi tanaman hias saat pandemi. tercatat omzet penjualannya  mencapai Rp300 juta per hari  atau meningkat di tengah pandemi Covid-19.

“Penjualan tanaman hias justru mengalami peningkatan di masa ini,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin,  usai mengunjungi kebun tanaman hias di Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu, (24/10/2020).

Baca juga : Usaha tanaman hias di Jayapura 

Bunga hias peraup rupiah 

Kampung Biawer Biak Dijadikan Wisata Tanaman Hias

tanaman hiasPemda Bogor telah menggelar dialog dengan Paguyuban Petani Tanaman Hias Sukamantri yang menghadirkan Kepala Dinas Tanaman Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) serta  Dekan Pertanian IPB.

Loading...
;

Ade yakin potensi tanaman hias di wilayahnya luar biasa, terlebih saat pandemi banyak orang mengurus tanaman karena banyak membatasi keluar rumah. “Ini bukan sekedar hobi, tetapi menghasilkan untuk keluarga dan wilayah,” kata Ade menambahkan.

Meski ia mengakui masih ada sejumlah kendala dihadapi para petani tanaman hias. Di antaranya terbatasnya stok tanaman untuk ekspor, keterbatasan akses transportasi menuju perkebunan, dan minimnya pameran tanaman hias.

“Program anggaran Rp1 miliar untuk satu desa, bisa dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur jalan menuju rumah tanaman hias,” kata Ade menjelaskan.

Ia mengajak para petani tanaman hias fokus menyediakan stok agar dapat memenuhi kebutuhan ekspor. Saat ini, kata Ade, petani sudah mengekspor tanamannya ke Eropa, Amerika, Jepang, Korea, bahkan ke Afrika.

“Ini potensi yang luar biasa, patut kita dukung, karena ini sumber ekonomi daerah, selain pengembangan tanaman ini bisa menjadi agrowisata,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top