Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dalam 24 jam kasus corona di luar China naik hampir 11 ribu

Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co
Dalam 24 jam kasus corona di luar China naik hampir 11 ribu 1 i Papua
Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co

Sejumlah negara Eropa yang terdampak paling parah dengan masing-masing 1.000 kasus seperti Italia, Spanyol, Prancis, Jerman, Swiss dan Inggris, melaporkan lebih dari 37.000 kasus infeksi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jenewa, Jubi – Organisasi Kesehatan Dunia menyebut jumlah kasus virus corona terkonfirmasi di luar China meningkat 10.955 menjadi 72.469 kasus dalam 24 jam terakhir hingga pukul 10.00 Waktu Eropa Tengah pada Minggu, (15/3/2020). Laporan tersebut menunjukkan total 153.517 kasus infeksi Covid-19 yang dilaporkan secara global hingga Minggu pagi.

Dalam 24 jam kasus corona di luar China naik hampir 11 ribu 2 i Papua

Di luar China 333 pasien lainnya meninggal akibat virus corona dibanding hari sebelumnya, hal itu menambah jumlah akumulasi kematian menjadi 2.531.

Baca juga : Kamboja rawat pasien corona seorang bayi asal Prancis

Antisipasi corona, ini kebijakan Wali Kota New York

Untuk pertama kalinya pelaut AS dari kapal perang terinfeksi corona

Loading...
;

Sembilan negara dan wilayah melaporkan kasus pertama Covid-19, menambah daftar panjang negara yang terjangkit corona menjadi 144. Di Eropa, episentrum pandemi Covid-19, lebih dari 45.000 kasus dilaporkan oleh lebih dari 50 negara dan kawasan hingga Minggu pagi.

Sejumlah negara Eropa yang terdampak paling parah dengan masing-masing 1.000 kasus seperti Italia, Spanyol, Prancis, Jerman, Swiss dan Inggris, melaporkan lebih dari 37.000 kasus infeksi.

Selain itu, laporan tersebut menunjukkan bahwa 80 negara dan kawasan di luar China mengalami penularan lokal Covid-19.

Sementara itu lebanon menyatakan status darurat medis terkait penyebaran Corona. Presiden Michel Aoun pada menyatakan Lebanon dalam status darurat medis dan meminta para pegawai untuk bekerja dari rumah saat negara tersebut meningkatkan langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Masing-masing dari kita diminta untuk melanjutkan pekerjaannya dari rumah, dalam cara yang dianggapnya tepat,” kata Aoun saat rapat kabinet.

Ia berharap para kabinet menetapankan langkah-langkah untuk menangani wabah tersebut. Lebanon, yang didera krisis keuangan parah, mengatakan jumlah kasus Covid-19 mencapai 99 kasus dengan tiga kematian.

Pejabat kesehatan memperingatkan wabah yang semakin meluas dapat memperparah sumber daya medis Lebanon yang terbatas setelah mengalami kekurangan dolar selama sebulan yang menganggu pasokan. Pekan lalu Libanon memerintahkan penutupan restoran dan tempat umum lainnya, serta menghentikan penerbangan ke banyak negara yang terinfeksi corona. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top