Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dalam kondisi kesulitan, Afghanistan sumbang 1 juta dolar untuk UNRWA

Tentara AS dengan anak di Afganistan
Dalam kondisi kesulitan, Afghanistan sumbang  1 juta dolar untuk UNRWA 1 i Papua
Tentara AS dengan anak di Afganistan

“Isyarat sangat besar mengenai kedaulatan besar”

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Al-Quds, Jubi – Afghanistan sumbang  1 juta dolar AS untuk Badan Pekerjaan dan Bantuan PBB Pengungsi Palestina (UNRWA). Negara yang telah dirongrong perang dan kesulitan itu  telah menjadi pendukung paling akhir buat UNRWA.

Siaran pers UNRWA mengatakan Duta Besar Afghanistan untuk Turki, Abdul Rahim Sayed Jan, menyerahkan sumbangan negaranya kepada Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krahenbuhl selama upacara yang dituan-rumahi oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu. Upacara itu juga dihadiri Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al-Malki di Instabul, Turki, pada Ahad (3/3/2019).

Baca juga : Bom bunuh diri tewaskan 43 pejabat Afganistan

Muslim Syiah Afganistan minta perlindungan

Muslim Syiah Afganistan minta perlindungan

Loading...
;

Saat menyampaikan terima kasihnya kepada Afghanistan, Komisaris Jenderal UNRWA menggambarkan sumbangannya sebagai “isyarat sangat besar mengenai kedaulatan besar” pada saat Afghanistan menghadapi banyak tantangan perang selama berabad-abad.

“Keputusan Afghanistan untuk mendukung pengungsi Palestina akan ditulis dalam huruf-huruf emas dalam sejarah UNRWA,” kata Krahenbuhl.

Baca juga : Perempuan Afgan dengan foto wajah mendunia, kini ditahan di Afganistan

Pasukan Afghanistan dan Taliban berebut pangkalan militer

Aksi jalan kaki menolak perang Afghanistan

Ia menyebutkan sumbangan itu sebagai pesan yang akan dibawa ke seluruh dunia untuk memberi ilham kepada yang lain agar memberi dukungan kuat buat pengungsi Palestina. “Ini adalah lambang yang belum dilupakan oleh dunia,” kata Krahenbuhl menambahkan.

Duta besar Afghanistan untuk Turki tersebut kembali menyampaikan “posisi bersejarah negaranya buat Palestina”, sehingga “keputusan untuk mendanai UNRWA menjadi sangat penting”.

Berita terkait : Taliban, perlawanan dan semerbak opium

Sumbangan oleh Afghanistan itu membawa pesan komitmen kuat dan solidaritas dari satu negara yang rakyatnya telah lama menderita kesulitan dan perang. Bantuan itu berbarengan dengan pembentukan baru-baru ini Pembangunan Dana Waqaf bagi Pengungsi Palestina, yang disahkan di Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, Komisaris Jenderal UNRWA bertemu dengan Salahuddin Rabbani, Menteri Luar Negeri Afghanistan dan menyampaikan terima kasihnya yang sepenuh hati untuk mendukung UNRWA. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top