Follow our news chanel

Previous
Next

Dampak Pencabutan izin Black Owl, puluhan pekerja restoran terancam diPHK

Ilustrasi aksi tolak PHK. -- antaranews.com
Dampak Pencabutan izin Black Owl, puluhan pekerja restoran terancam diPHK 1 i Papua
Ilustrasi aksi tolak PHK. — antaranews.com

Tercatat Pemprov DKI Jakarta per hari Senin (17/2/2020) kemarin telah mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata PT Murino Berkarya Indonesia selaku pemilik usaha Restoran dan Pub Black Owl.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta,  Jubi –  Manajemen Restoran dan Pub Black Owl Efrat Tio menyatakan sekitar 50-an pekerja terancam diputus hubungan kerja atau PHK akibat pencabutan izin usaha yang dilakukan Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta. Tercatat Pemprov DKI Jakarta per hari Senin (17/2/2020) kemarin telah mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata PT Murino Berkarya Indonesia selaku pemilik usaha Restoran dan Pub Black Owl.

“Jika disegel, maka pasti akan kita lakukan PHK, karena tidak ada pemasukan,” kata komisaris PT MBI,  Efrat, Selasa, (18/2/2020).

Efrat menyatakan usaha itu baru dibuka sekitar 3,5 bulan lalu. Sedangkan pencabutan izin usaha yang dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta kurang adil bagi dunia usaha, selain itu dinilai tidak berdasarkan alat bukti yang sah.  “Sedangkan para karyawan kami digaji melebihi upah minimum provinsi (UMP),” ujar Efrat menambahkan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak asal menutup tempat hiburan malam.

“Kasih tahu Pak Gubernur, jangan kalau ada isu ini itu main tutup saja. Ini ibu kota negara loh. Ada daerah khususnya,” kata Prasetio.

Loading...
;

Prasetio mengatakan penutupan yang dilakukan karena adanya penyalahgunaan narkotika harus diperhatikan dengan lebih teliti, karena, pengguna narkotika di tempat hiburan malam itu tidak pasti menggunakannya di lokasi.

“Suatu kejadian tempat hiburan ini dirazia oleh Polri, ternyata tamunya itu bukan yang makan di situ, siapa tahu mereka makai (narkotika) di luar masuk ke situ,” ujar Prasetio menjelaskan.

Izin usaha Restoran dan Pub Black Owl di Pluit, Jakarta Utara, pada Senin (17/2) dicabut Pemprov DKI Jakarta dengan dicabutnya Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Murino Berkarya Indonesia selaku pemilik usaha Restoran dan Pub Black Owl setelah belasan pengunjung diskotek dinyatakan positif ketika dilakukan razia oleh polisi. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top