Follow our news chanel

Dana bantuan studi belum cair, Mahasiswa Yalimo dan Jayawijaya akan lapor BPK dan KPK

Mahasiswa Yalimo dari Papua dan luar Papua saat melakukan long march di jalan Elelim, mendesak Pemda untuk segera merealisasi dana studi akhir bagi mahasiswa - Jubi/Dok. Mahasiswa Yalimo
Dana bantuan studi belum cair, Mahasiswa Yalimo dan Jayawijaya akan lapor BPK dan KPK 1 i Papua
Mahasiswa Yalimo dari Papua dan luar Papua saat melakukan long march di jalan Elelim, mendesak Pemda untuk segera merealisasi dana studi akhir bagi mahasiswa – Jubi/Dok. Mahasiswa Yalimo.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah mahasiswa Yalimo dan Jayawijaya berencana melaporkan dugaan penyalahgunaan dana pendidikan studi akhir yang harusnya dibayarkan Pemerintah Kabupaten Yalimo pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan KPK.

Hal tersebut ditegaskan Ema Yare, koordinator mahasiswa studi akhir Yalimo saat memberikan keterangan kepada Jubi, Minggu (19/1/2020).

Ema mengatakan, sampai saat ini hak mahasiswa belum dituntaskan. Padahal anggaran pendidikan sudah diatur dan dianggarkan dalam dana Otsus

“Mahasiswa Yalimo meminta pihak berwenang untuk melihat pengunaan dana Otsus di bidang Pendidikan,  yang sudah di anggarkan tahun 2019 namun terjadi keterlambatan sampai dengan tahun 2020,” katanya.

Mahasiswa menduga ada penyelewengan dana studi akhir mahasiswa oleh Pemda.

Sementara itu, Mekison Wantik, mahasiswa semester akhir kota studi Manokwari asal kabupaten Yalimo meminta pemerintah bertanggungjawab menuntaskan kewajiban untuk mencairkan  bantuan studi ini.

Loading...
;

“Kami minta pertanggungjawaban pemerintah, bila tidak diindahkan Mahasiswa akan melakukan aksi mogok aktivitas pemerintahan kabupaten Yalimo di kantor bupati,” katanya.

Keterlambatan penyaluran dana studi akhir ini tidak hanya dialami mahasiswa Yalimo tetapi juga mahasiswa Jayawijaya. Akibat keterlambatan itu, para mahasiswa dari dua kabupaten ini berencana melapor kepada BPK bahkan KPK untuk menelusuri penggunaan dana studi akhir yang belum juga direalisasikan oleh Pemda.(*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top