Follow our news chanel

Previous
Next

Dana Desa akan ditransfer langsung ke rekening kampung

Papua
Ilustrasi, penyaluran Dana Desa di Papua - dok.Jubi
Dana Desa akan ditransfer langsung ke rekening kampung 1 i Papua
Foto ilustrasi, penyaluran Dana Desa di Papua. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung atau BPMK Mamberamo Raya menyatakan penyaluran Dana Desa 2020 akan ditransfer langsung dari kas negara ke rekening kampung. Dengan demikian, penyaluran Dana Desa 2020 tidak akan melalui kas daerah lagi.

Hal itu disampaikan Kepala BPMK Kabupaten Mamberamo Raya, Marthinus Ayatanoi di Jayapura, Senin (17/2/2020). “Yang jelas dengan adanya Dana Desa yang sudah jalan selama beberapa tahun ini, kampung-kampung di Mamberamo Raya sudah maju. [Kemajuan itu terjadi] karena penggunaan Dana Desa di Mamberamo Raya sesuai aturan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,” kata Ayatanoi.

Ayatanoi membenarkan masih ada segelintir oknum yang memanfaatkan kepala kampung untuk bekerjasama, sehingga Dana Desa yang diterima kepala kampung langsung terkirim ke kota. “Saya rasa pesta daerah ini tidak hanya terjadi di Mamberamo Raya, tetapi menyeluruh di Papua. Setiap kepala kampung harus menggunakan dana desa untuk membangun kampung yang lebih baik,” kata Ayatanoi.

Sebelumnya, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa meminta para kepala kampung dan seluruh perangkatnya dapat menggunakan Dana Desa secara baik dan sesuai aturan. “Sekarang Dana Desa dari pemerintah pusat sudah sangat besar, jadi tidak ada yang susah bagi aparat kampung untuk membangun kampung-kampung yang ada,” kata Dasinapa. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top