Dana Desa di Kuwantapo Prioritaskan Gereja dan Masjid

Wamena, Jubi – Alokasi dana desa tahun 2015 di kampung Kuwantapo, distik Asotipo, kabupaten Jayawijaya diprioritaskan untuk gereja dan masjid sesuai kesepakatan bersama aparat setempat dengan warga kampung.

Kepala Kampung Kuwantapo, Jus Kuwan ketika ditemui Jubi di Wamena, Sabtu (19/9/2015) mengatakan, pihaknya menyalurkan dana tersebut untuk perpuluhan di lima gereja dan satu masjid dengan alokasi masing-masing sebesar Rp 1 juta untuk tahap pertama dan kedua.

“Sebelum kami salurkan ke program pembangunan lain, kami utamakan perpuluhan (sepersepuluh) sebagai persembahan kepada Tuhan. Jadi, kami salurkan kepada lima gereja dan satu masjid yang ada di sana,” katanya.

Setelah disalurkan ke gereja dan masjid, dana sebesar Rp 190 juta lebih disalurkan ke beberapa kegiatan sebagaimana draft yang telah disusun, seperti dana PKK Kampung, pembayaran upah kerja, dana pemuda, penataan perumahan kampung dan pembangunan rumah penginjil, serta beberapa kegiatan lainnya di kampung Kwantapo.

Sebelumnya, pada tahap pertama dana yang disalurkan sebanyak Rp 170 juta disalurkan tanpa hambatan. Begitu pula pada tahap kedua ini, sebab menurut Kuwan dana tersebut disalurkan secara terbuka atau disaksikan seluruh warga kampung dan aparat kampung..

Seorang warga setempat, Simson Asso mengapresiasi aparat kampung dan distrik itu, sebab penyaluran dana desa tanpa hambatan. “Ini bukan hal gampang karena biasanya banyak protes, tapi kampung Kuwantapo tidak ada protes satu pun dari masyarakat, terlebih dana untuk persembahan itu yang kita apresiasi,” kata Simson Asso. (Wesai H.)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top