Follow our news chanel

Dana kampung sering jatuh di jalan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Banyak kasus, pencairan Alokasi Dana Kampung (ADK) oleh aparat pemerintah kampung di Bank Pembangunan Daerah, ketika kembali ke kampung, dana tersebut sudah tidak utuh lagi dari total jumlah yang dicairkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra, mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan dalam setiap pencairan dana ADK.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi kewenangan aparat pemerintah kampung bersama Bamuskam serta tokoh masyarakat di kampung tersebut.

“Petugas keamanan juga tidak memiliki tangan dan mata yang panjang untuk mengawasi setiap gerak-gerik yang dilakukan oleh aparat kampung. Tetapi hal ini sudah menjadi perhatian serius bagi kami,” ujar Yarusabra saat ditemui di Sentani, Rabu (23/1/2019).

Hal senada disampaikan Kepala Distrik Yokari, Johanes Mandowally. Dalam setiap pencairan dana ADK, pasti saja jumlah berkurang di tengah jalan dari total anggaran yang dicairkan saat itu.

“Misalnya dana yang dicairkan itu Rp 150 juta, nanti sampai di kampung dalam proses pembuatan berita acara penerimaan anggaran, jumlah sudah tidak seperti awal pencairan. Alasan yang digunakan adalah biaya operasional dan macam-macam,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top