TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Dance Flassy minta masyarakat Papua tidak terprovokasi video kekerasan di Merauke

Sekda Papua, Dance Flassy
Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy, meminta masyarakat Papua tidak terprovokasi video kekerasan yang dilakukan dua anggota POM Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke, Papua pada Senin (26/7/2021).

“Kasus ini sudah ditangani langsung pihak TNI AU, bahkan kedua anggota tersebut sudah dihadiahi baju tahanan,” kata Flassy di Jayapura, Rabu (28/7/2021).

Dirinya berharap kasus tersebut tidak dibesar-besarkan dan pemberitaannya harus dikemas secara baik, sehingga tidak disalahartikan masyarakat luas.

“Petinggi TNI telah menyampaikan permohonan maaf, dan dua anggota tersebut akan diproses hukum sesuai aturan yang berlaku di TNI AU,” ujarnya.

Baca juga: 2 Polisi Militer Lanud Merauke injak kepala Steven, Danlanud minta maaf

Terpisah, Komandan Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke, Papua, Kolonel Herdy Arief Budiyanto, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang terjadi di Jl. Mandala Merauke pada 26 Juni 2021sekitar pukul 10.00 waktu Papua.

Dirinya mengaku pengamanan terhadap warga yang diketahui bernama Steven oleh dua anggota POM Lanud atas nama Serda Dimas Harjanto dan Prada Vian Febrianto sangat berlebihan.

“Kami mohon maaf sedalam-dalamnya. Saat ini dua anggota tersebut sudah diambil tindakan disiplin dan akan diproses sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku,” kata Herdy.

Ia tegaskan kejadian tersebut akan menjadi bahan evaluasi internal pihaknya dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Merauke.

“Ini akan jadi bahan evaluasi kami. Kami harap tidak ada persepsi-persepsi lain, sebab masalah ini sudah diselesaikan secara baik dengan pihak keluarga,”.

“Apabila korban ada mengalami cedera dan kerugian lainnya, kami akan sepenuhnya bertanggung jawab,” tutupnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us