HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Daniel janji tindak tegas guru sering mangkir

Para guru saat berdialog dengan anggota DPRD Merauke, beberapa waktu lalu - Jubi/Frans L Kobun.
Para guru saat berdialog dengan anggota DPRD Merauke, beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Daerah Merauke Daniel Pauta berjanji menindak tegas guru yang sering mangkir mengajar. Menurutnya, guru yang bersangkutan lebih baik berhenti sekalian ketimbang perbuatan mereka merugikan para siswa.

“Masih banyak guru yang aktif mengajar. Karena itu, kami perlu memastikan lagi guru mana tidak melaksanakan tugas (sering mangkir),” kata Daniel melalui telepon kepada Jubi, Jumat (20/3/2020).“

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Merauke sebenarnya telah menyiapkan rumah dinas, yang selama ini kerap dikeluhkan sejumlah guru yang bertugas di daerah terpencil. Namun, sering kali fasilitas tempat tinggal tersebut justru tidak ditempati. “Jangan selalu mengatakan pemerintah tidak pernah membangun rumah dinas untuk guru yang bertugas di kampung-kampung.”

Terkait persoalan tersebut, Ketua DPRD Merauke Benjamin Latumahina meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tiasony Betaubun mendata dan menginvestigasi persoalan pendidikan di kampung-kampung. “Kalau permasalahan sudah diketahui, tentu mudah menyelesaikannya.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa