Follow our news chanel

Daniel Pahabol: Ibu harus jadi obat dalam keluarga

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Penjabat Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol mengatakan, peran ibu di rumah tangga sangat penting. Karena upaya pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat panjang yang dimulai dari ibu mengandung hingga melahirkan.
 
Menurutnya, ibu bisa menjadi obat dan penyakit dalam keluarga. Seorang ibu menjadi penyakit dalam keluarga jika ia malas menyusui anaknya, tidak menyiapkan kebutuhan suami, dan tidak menyediakan kebutuhan anaknya ke sekolah.
 
“Sedangkan ibu yang menjadi obat dalam keluarga, di mana ia bisa menjalankan tugasnya dengan baik, yaitu memberikan pelayanan sebagai seorang ibu dan sang istri," katanya dalam kegiatan pelayanan konseling Keluarga Berencana di Aula BKKBN Provinsi Papua, Jayapura, Selasa (21/2/22017).
 
Pahabol juga mengatakan, saat ini banyak ibu yang menjadi tulang punggung keluarga, mereka adalah perempuan perkasa dalam mencari nafkah bagi keluarga dengan menyiapkan sarapan kepada anak-anaknya.
 
“Mereka inilah yang harus menjadi perhatian pemerintah dan stakerholder lainnya," ujarnya.
 
Ketua panitia pelaksana pelayanan konseling Keluarga Berencana, Petronela mengatakan, program KB yang dilakukan secara terpadu diharapkan agar pasangan suami istri benar-benar merencanakan dengan sebaik-baiknya kapan mulai mempunyai anak, berapa jumlah anak, dan jarak antara satu anak dengan anak yang lainnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top