Danramil 1703-01/Enarotali sosialisasi pemasangan bendera Merah Putih

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor cba (k) Marina Rumawak menunjuk rumah warga yang belum memasang bendera Merah Putih. - Humas Koramil Enarotali untuk Jubi

Papua No.1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Dalam rangka menyongsong HUT RI ke-76, Danramil 1703-01/Enarotali beserta Pabung Kodim Persiapan Paniai dan Danramil Bibida beserta 13 anggota melakukan sosialisasi pemasangan bendera Merah Putih di depan rumah warga sipil setempat. Kegiatan itu dilaksanakan pada Selasa, (3/8/2021) di seputaran Kota Enarotali, Paniai, Papua.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor cba (k) Marina Rumawak kepada Jubi mengatakan, pemasangan bendera untuk membangun jiwa patriotisme dan jiwa yang cinta dengan tanah air.

“Karena dalam pelaksanaan sosialisasi kami masih banyak menemukan atau melihat di setiap rumah-rumah masyarakat banyak yang belum memasang bendera Merah Putih,” kata Mayor cba (k) Marina Rumawak, Rabu (4/8/2021).

Kata Rumawak, pihaknya menyiapkan bendera sebanyak 550 helai untuk dibagikan kepada warga sipil. “550 helai bendera Merah Putih kami bagikan ke masyarakat di sekitar Pasar Enarotali, jalan menuju Bbndara, Madi, dan Distrik Bibida,” katanya.

Rumawak menyampaikan mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-76 adalah suatu wujud mencintai tanah air, dan mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi membela tanah air dan Sang Merah Putih dari penjajah-penjajah terdahulu.

“Maka dengan adanya kegiatan ini kami juga membangun dan membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam berbangsa dan bertanah air,” katanya.

Salah satu warga Enarotali, Mulyadi mengatakan dirinya telah melakukan pemasangan bendera Merah Putih di depan rumahnya atas perintah Danramil 1703-01/Enarotali.

Loading...
;

“Memang benar awalnya saya tidak pasang itu (bendera) tetapi TNI datang ke sini sosialisasi pemasangan bendera Merah Putih. Sekarang saya sudah pasang,” kata dia. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top