Follow our news chanel

Previous
Next

Danrem Merauke janji bersikap terbuka terhadap jurnalis

Papua
Bincang pagi (cofee morning) Danrem Merauke dengan jurnalis, Kamis (25/6/2020) - Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pihak Komando Resort Militer Merauke diharapkan membuka ruang kepada para jurnalis untuk mengonfirmasi berita yang berkaitan dengan institusi militer tersebut. Itu demi kejelasan informasi dan menjaga asas keberimbangan.

“Sudah menjadi tugas seorang jurnalis untuk menyuarakan kepentingan masyarakat dan melakukan kontrol sosial. Jika ada persoalan yang menyebut (berhubungan) dengan institusi TNI, kami berharap diberi kesempatan melakukan konfirmasi (penjelasan resmi atas berita itu),” kata Jurnalis Merauke Fidelis Jeminta, saat coffee morning, Kamis (25/6/2020).

Jeminta melanjutkan verifikasi atau klarifikasi pemberitaan tersebut bisa disampaikan oleh pejabat berkompeten melalui wawancara langsung maupun telepon. Dia menilai kegiatan bincang pagi (coffee morning) menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kerja sama kalangan jurnalis dengan pihak Korem Merauke.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat. Kita bisa saling sharing (berbagi informasi),” ujarnya.

Komandan Korem Anim Ti Waninggap Merauke, Brigjen Bangun Nawoko mengaku institusi mereka juga sangat membutuhkan keberadaan jurnalis. “Kegiatan pada hari ini untuk menjalin ikatan (komunikasi) TNI dengan jurnalis Merauke. Kami sangat membutuhkan media massa untuk memberitakan berbagai hal mengenai TNI.”

Brigjen Bangun berpesan kepada jurnalis Merauke agar melaksanakan tugas secara profesional. “Jika ada hal-hal (pemberitaan) berkaitan dengan TNI, kami sangat siap memberikan tanggapan (penjelasan).”

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top