DAP Harapkan Pilkada Yalimo Aman

Jayapura, Jubi – Dewan Adat Papua (DAP) wilayah Lapago mengharapkan agar Pilkada di Kabupaten Yalimo 9 Desember 2015 berlangsung aman.

Karena itu, diminta kepada tiga bakal calon kepala daerah kabupaten Yalimo agar bersaing secara sehat, memberikan pendidikan politik kepada rakyat dan mengakomodir suara rakyat dengan baik sesuai rambu-rambu pemilihan kepala daerah.

Tiga bakal calon lolos verifikasi Komisi pemilihan Umum Daerah, yaitu, pasangan Denny Faluk dan Yanli C. Kumayas dari jalur perseorangan dan dua pasangan lainnya yang diusung partai, Luther Walilo dan wakilnya dan pasangan Er Daby.

“Tiga calon ini adalah putra daerah terbaik yang diusung demi pembangunan Yalimo yang lebih baik,” kata Ketua DAP Lapago, Lemok Mabel kepada Jubi melalui pesan singkatnya dari Elelim, ibu kota kabupaten Jayalimo, Minggu (20/9/2015).

Menurut dia, bupati yang terpilih nanti adalah suara rakyat dan suara Tuhan untuk membangun Kabupaten Yalimo. Kalau dalam pertarungan ada yang kalah, itu suatu proses demokrasi yang harus diterima.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Cenderawasih, Leo Himan pun mengharapkan hal yang sama. “Biarkan masyarakat yang memilih,” kata Leo Himan.

Leo pun mengajar warga kabupaten itu agar menahan diri dan tidak terpengaruh dengan isu-isu provokatif hingga proses pilkada selesai hingga pelantikan.

Loading...
;

Ia bahkan mengimbau agar masyarakat memilih dengan cerdas, yaitu memilih calon bupati yang berniat membangun kabupaten tersebut.

“Masyarkat harus lihat siapa yang punya hati bangun Yalimo. Satu dua hal yang mereka buat dalam kehidupan mereka harus menjadi ukuran,” kata pria asal Yalimo itu. (Mawel Benny)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top