Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-dewan-adat-papua-covid19-vaksin
Vaksinansi Covid-19 perdana oleh Ketua DAP Wilayah III Domberai, Zakarias Horota, di Manokwari - Jubi/Hans Arnold Kapisa

DAP Domberai: Jangan tolak vaksin, OAP harus selamat dari ancaman Covid 19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Pelaksana tugas ketua Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Domberai, Zakarias Horota, sebagai wakil masyarakat adat Papua Batrat yang menerima vaksin perdana, mengajak seluruh warga pribumi di wilayah kepala burung pulau Papua agar tidak terprovokasi dengan berbagai kabar bohong tentang bahaya vaksin Covid-19.

Horota mengajak warganya untuk mendukung program pemerintah untuk menyelamatkan banyak orang, termasuk orang asli papua (OAP) dari ancaman Covid-19 yang masih mewabah di wilayah Papua Barat.

“Ini masalah pilihan sehat untuk hidup di tengah ancaman pandemi, bukan persoalan diajak atau terpaksa. Oleh karena itu semua pihak termasuk DAP ikut mendukung program vaksinasi di Papua Barat,” katanya.

Dia mengatakan, pemerintah tidak mungkin mencelakakan masyarakat lewat vaksin Covid-19. Dia pun mengakui, sempat berniat menolak program vaksinasi di wilayah Papua Barat, karena terhasut kabar bohong.

“Saya setelah pikir-pikir, tidak mungkin jutaan nyawa manusia di Papua Barat mau dicelakakan oleh pemerintah lewat vaksin ini. Saya pun bersedia untuk divaksin perdana, karena kami OAP, sudah sedikit, jangan lagi ada OAP yang jadi korban di tengah pandemi Corona ini,” katanya.

Sementara, juru bicara Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap, mengatakan vaksin Covid-19 adalah salah satu solusi pemerintah untuk melemahkan virus Corona, bukan satu-satunya obat untuk mematikan virus tersebut.

“Jadi fungsi kerja vaksin ini hanya untuk melemahkan virus Corona, jadi ketika disuntikkan ke tubuh manusia, maka tubuh penerima vaksin akan lebih mampu melawan virus Corona ketika terpapar,” ujar Tiniap.

Loading...
;

Kesempatan itu, Tiniap juga mengajak warga Papua Barat agar tetap ikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, meski program vaksinasi telah dijalankan di Papua Barat.

“Vaksinasi berjalan, tapi protokol kesehatan tetap utama. Jangan pernah abai, karena virus ini nyata dan masih ada di antara kita,” ujar Tiniap. (*).

Editor: Syam Terrajana

Scroll to Top