Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dari pemeriksaan 79 swab, Satgas Covid-19 konfirmasi 1 kasus baru positif korona

Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 6 Mei 2020. – Satgas Covid-19 Papua
Dari pemeriksaan 79 swab, Satgas Covid-19 konfirmasi 1 kasus baru positif korona 1 i Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 6 Mei 2020. – Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pada Rabu (6/5/2020), Satuan Tugas Covid-19 Papua mengonfirmasi satu kasus baru positif korona. Konfirmasi itu didapatkan dari hasil pemeriksaan 79 spesimen oleh Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Papua yang bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah Papua.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule SpOG menyatakan dengan tambahan satu kasus baru positif korona itu maka jumlah kasus positif korona di Papua mencapai 248 kasus. Pasien kasus baru itu ditemukan di Kabupaten Mimika, dan tengah dirawat di RS Tembagapura.

Dari pemeriksaan 79 swab, Satgas Covid-19 konfirmasi 1 kasus baru positif korona 2 i Papua

“[Selain itu], terdapat pengurangan Pasien dalam Pengawasan sebanyak 16 orang, dari Kota Jayapura, khusus yang dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan, 15 orang. Dan [seorang] dari Kabupaten Boven Digoel,” kata Sumule.

Akan tetapi, pada Rabu Satgas Covid juga mencatat adanya tambahan 45 Pasien dalam Pengawasan (PDP) baru. Sejumlah 45 PDP baru itu berasal dari Kota Jayapura (2 orang), Kabupaten Jayapura (33 orang), Mimika (9 orang), Yahukimo (1 orang), Merauke (1 orang).

Jumlah Orang dalam Pengawasan (ODP) baru pada Rabu bertambah 161 orang. Namun, sejumlah 47 ODP lama telah menyelesaikan masa isolasi dan tidak menunjukkan gejala sakit, sehingga dikeluarkan dari data ODP. Dengan demikian, jumlah ODP di Papua mencapai 2.469 orang.

Di Jakarta, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Rabu (6/5/2020) mengonfirmasi 367 kasus baru positif korona, menambah jumlah kasus positif korona di Indonesia menjadi 12.438 kasus.  Juru bicara pemerintah untuk urusan Covid-19, Achmad Yurianto menyatakan kedisiplinan masyarakat mematuhi pembatasan sosial dan pembatasan aktivitas akan menjadi kunci untuk memutus rantai penularan virus korona.

Loading...
;

Hingga Rabu, pertambahan kasus baru positif korona tetap lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah pasien yang berhasil sembuh. Pada Rabu, penambahan kasus baru positif korona mencapai 367 kasus. Sementara jumlah pasien positif korona yang dinyatakan sembuh pada Rabu mencapai 120 orang.

“Kasus konfirmasi positif yang sembuh 120 orang, sehingga tota pasien sembuh menjadi 2.317 orang. Kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 23 orang, sehingga [jumlah pasien Covid-19 yang meninggal totalnya] menjadi 895 orang,” kata Yurianto dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top