Follow our news chanel

DBD di Kabupaten Sikka semakin mengkhawatirkan

Ini pemicu naiknya kasus DBD di Papua
DBD di Kabupaten Sikka semakin mengkhawatirkan 1 i Papua
Ini pemicu naiknya kasus DBD di Papua

Jumlah itu semakin mengkhawatirkan karena jumlahnya naik dari sebelumnya 1.145 orang

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kupang, Jubi – Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur melaporkan hingga Minggu pukul 20.00 waktu setempat jumlah kasus demam berdarah di kabupaten itu sudah mencapai 1.190 orang. Jumlah itu semakin mengkhawatirkan karena jumlahnya naik dari sebelumnya 1.145 orang.

“Sampai malam ini jumlahnya sudah meningkat menjadi 1.190 kasus,” kata Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, Minggu (8/3/2020) malam.

Baca juga :  Selama dua bulan ini DBD di Jakarta Selatan mencapai 165 kasus

Empat kawasan di daerah ini rentan DBD

Empat warga daerah asal NTT ini meninggal akibat DBD

Loading...
;

Petrus menyebut jumlah korban yang meninggal akibat DBD di kabupaten itu sudah mencapai 13 orang dari sebelumnya di Rabu (4/3/2020) lalu 11 orang. Korban meninggal kebanyakan anak-anak yang terlambat dibawa ke layanan medis baik rumah sakit maupun Puskesmas.

“Oleh karena itu saya inta agar warga yang mengetahui anak atau keluarganya menderita sakit panas, secepatnya membawa ke Puskemas agar bisa ditangani secepatnya agar tak berdampak buruk,” kata Petrus mengingatkan.

Tercatat korban yang saat ini dirawat di tiga RS di Kabupaten Sikka, meliputi RSUD TC Hillers, RS Kewapante dan RS Lela sudah mencapai 114. Jumlah ini lanjut dia mengalami penurunan karena pada pekan sebelumnya jumlah yang dirawat mencapai 200an korban.

Jumlah kasus DBD di wilayah itu diakui terus meningkat, meski sudah banyak pencegahan yang sudah dilakukan oleh Pemda setempat. Pemda Sikka juga sudah meningkat status KLB DBD dari sebelumnya tahap tiga kini sudah memasuki KLB tahap empat sejak Selasa (3/3/2020) lalu.

Sedangkan kasus DBD di provinsi NTT secara keseluruhan juga terus meningkat dengan keseluruhan warga meninggal mencapai 32 orang.

Sedangkan korban yang dirawat saat ini mencapai 2.697 kasus dan tersebar di 20 kabupaten dan kota. Dari daerah yang ada di NTT saat ini hanya Sumba Tengah yang masih bebas dari DBD. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top