Follow our news chanel

Previous
Next

Dede cedera, Kiper asal Tomohon ini siap beraksi

papua, persipura, dede sulaiman, gerri mandagi
Penjaga Gawang Kedua Persipura, Gerri Mandagi / Dok. Gerri Mandagi

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Penjaga gawang anyar Persipura Jayapura, Gerri Mandagi mengaku siap jika ditunjuk menggantikan posisi Dede Sulaiman yang mengalami cedera serius saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

Kiper asal Tomohon, Sulawesi Utara ini sejatinya didatangkan oleh manajemen Persipura pada Januari lalu, menjelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir,  untuk melapisi posisi Dede dan menghadirkan persaingan bagi dua kiper muda lainnya, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok.

Gerri sendiri bukanlah wajah baru di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Dia telah malang melintang di sejumlah klub asal Papua, Persiwa Wamena musim 2007-2008 dan Persiram Raja Ampat musim 2015.

Terakhir, Gerri memperkuat klub asal Kalimantan, Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dari musim 2016 hingga musim 2019 lalu.

Gerri mengaku siap jika dipercayakan oleh pelatih kiper, Gerson Rios dan pelatih kepala, Jacksen Tiago untuk menggantikan posisi Dede Sulaiman yang dipastikan absen sekitar enam bulan.

“Saya siap jika dipercayakan pelatih, Bang Dede lagi sakit, dan kami mendoakan Bang Dede cepat sembuh kembali,” ujar Gerri kepada Jubi via pesan singkat, Kamis (17/9/20).

Dirinya menuturkan, saat ini ia dan dua rekannya di posisi penjaga gawang, Fitrul dan Mario tengah digenjot dengan program latihan intens untuk melihat kesiapan mereka sebelum lanjutan Liga 1 kembali bergulir, Oktober mendatang.

Loading...
;

Gerri tak mau jumawa sebagai senior. Dirinya menilai dua penjaga gawang muda itu juga punya peluang yang sama untuk dipercayakan oleh sang pelatih.

“Sekarang kami bertiga sedang berjuang dan berlatih. Saya, Mario dan Fitrul memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk dapat kepercayaan. Kami terus berlatih dan biar pelatih yang menentukan,” tandasnya.

Pelatih kiper Persipura asal Brasil, Gerson Rios membeberkan, meski kehilangan Dede, ia tak merasa cemas. Pasalnya, Gerson mengaku tiga penjaga gawang Persipura lainnya punya kualitas yang sama bagusnya.

Sementara dari kacamata Gerson, ia menilai sosok Gerri dan Fitrul paling berpeluang besar untuk menggantikan posisi Dede.

“Secara teknis, tiga kiper sudah banyak berkembang, masing-masing punya karakter dan ciri khas yang berbeda. Hari ini saya lihat Gerri dan Fitrul sangat dekat dalam pendapatannya,” ujar Gerson.

Skuad Mutiara Hitam telah memasuki pekan keempat pemusatan latihan (TC) yang dipusatkan di Kota Batu, Malang. Mereka akan memulai laga perdana lanjutan Liga 1 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana Malang, 3 Oktober mendatang.(CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top