Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Deerd Tabuni: Jangan selalu tuduh masyarakat tertentu pelaku kriminal

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Legislator Papua, Deerd Tabuni mengingatkan masyarakat Papua khususnya, Kota Jayapura dan sekitarnya tidak selalu menuduh masyarakat dari wilayah tertentu sebagai pelaku, setiap kali terjadi tindakan kriminal.

Ia mengatakan, hal-hal seperti inilah yang bisa memicu terjadinya gesekan di masyarakat. Siapapun memungkinkan berbuat kejahatan jika ada peluang, niat dan faktor lainnya.

Deerd Tabuni: Jangan selalu tuduh masyarakat tertentu pelaku kriminal 1 i Papua

"Jangan selalu mencurigai masyarakat dari wilayah tertentu atau suku tertentu ketika ada kejadian. Ini sama saja kita memberi peluang kepada pihak-pihak yang tak ingin masyarakat Papua akur, untuk memprovokasi situasi," kata Deerd kepada Jubi, Rabu (24/5/2017).

Katanya, menuduh pihak-pihak tertentu sebagai pelaku kejahatan tidak hanya dapat memicu gesekan antar kelompok masyarakat, namun juga dapat berurusan dengan hukum.

"Tidak boleh seperti itu. Makanya, polisi harus menangkap para pelaku agar diketahui pasti siapa dan apa motifnya," ujarnya.

Ia berharap semua masyarakat Papua tetap tenang, menjaga keamanan, ketertiban, tidak terpancing dengan berbagai isu. Jangan sampai hubungan kekerabatan, pertemanan yang selama ini terjadi dengan baik rusak hanya karena isu yang dihembuskan orang tak bertanggungjawab.

Loading...
;

DPR Papua menyatakan akan membentuk tim menyikapi situasi yang kini terjadi di Kota Jayapura.

"Kalau tidak akhir bulan ini, awal bulan depan. Kami akan fasilitasi pertemuan besar untuk menghadirkan semua pihak. Baik tokoh masyarakat, agama, polisi, TNI pemerintah, adat dan pihak terkait lainnya. Kami ingin bagaimana Papua ini kita jaga bersama-sama," kata Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize.

Politikus PDI Perjuangan itu meminta Kapolda, Pangdam dan jajarannya hingga ke pelosok Papua agar meningkatkan efektiviktas mengantisipasi berbagai kemungkinan dan menciptakan keamanan serta kenyamanan di masyarakat. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top