Follow our news chanel

Deklarasi kampanye damai Pileg 2019 oleh parpol dan caleg

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Sebanyak 16 partai politik (parpol) dan 398 calon anggota legislatif (caleg) tingkat Kabupaten Jayapura telah bersepakat dalam Deklarasi Damai Kampanye Damai untuk melaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 mendatang sesuai aturan yang berlaku.

Deklarasi Kampanye Damai ditandai dengan konvoi ratusan kendaraan yang dilaksanakan pada Senin (15/10/2018), dengan titik start di Lapangan Mandala Nimboran dan finish di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Piter Silas Wally, mengatakan tujuan deklarasi kampanye damai ini dilakukan agar para peserta Pileg 2019 yang diusung melalui masing-masing parpol ini bersepakat untuk melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan dan janji yang telah disampaikan.

“Dalam kampanye nanti para peserta tidak dibenarkan melakukan kampanye yang sifatnya merugikan banyak pihak, melakukan ujaran kebencian, serta menyebarkan informasi hoax. Dengan demikian, dari kampanye serta pelaksanaan pileg dapat menghasilkan 25 anggota dewan yang benar-benar sesui pilihan rakyat,” kata Piter Wally, saat diteui di kantornya, Selasa (16/10/2018).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura, Zakarias Rumsumbre, mengatakan pihaknya akan mengawasi semua tahapan dan proses pelaksanaan pileg sejak dilaksanakannya deklarasi kampanye damai ini hingga dengan pelaksanaan pencoblosan nanti 17 April 2019.

“Selain panwas ada gakkumdu, semua tahapan dan pelaksanaan akan tetap diawasi, baik yang sifatnya perdata maupun pidana. Tidak hanya peserta saja yang kami awasi tetapi juga penyelenggara turut dalam pengawasan kami. Oleh sebab itu laksanakan kampanye hingga pencoblosan sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top