Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Delapan provinsi diminta menekan angka kematian akibat Covid-19, Papua salah satunya

Presiden Jokowi ketika meninjau RS Darurat di eks Wisma Atlet yang dijadikan penanganana pasien Covid-19 – Dok Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Presiden Joko Widodo kembali memperingatkan kabinet kementerian yang ia pimpin agar menekan angka kematian akibat Covid-19 di delapan provinsi.  Di antaranya provinsi tersebut yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

“Beri prioritas penanganan di delapan provinsi,” ujar Joko Widodo, atau Jokowi saat membuka rapat terbatas pengarahan kepada Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Covid-19, Senin (27/7/2020).

Delapan provinsi diminta menekan angka kematian akibat Covid-19, Papua salah satunya 1 i Papua

Baca juga : Gustu Covid-19 Papua Barat telusuri kontak warga sekitar balai diklat Andai 

Update 4 Juni: Satgas Covid-19 Papua konfirmasi 15 kasus baru 

Jumlah positif covid-19 Papua Barat melonjak, Tiniap: Jangan kaget dan panik, tim bekerja maksimal

Jokowi menyebut, delapan provinsi tersebut menyumbang 74 persen kasus covid-19 di Indonesia. Untuk itu ia meminta agar angka kematian akibat persebaran kasus tersebut dapat ditekan serendah-rendahnya.

Loading...
;

“Targetnya sudah jelas, turunkan angka kematian serendah-rendahnya. Tingkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya, dan kendalikan laju pertumbuhan kasus positif baru secepat-cepatnya,” kata Jokowi menambahkan.

Presiden juga menekankan pengendalian Covid-19 melalui 3T atau testing, tracing, dan treatment secara masif dan lebih agresif. Ia juag minta agar kekurangan mesin PCR, Alat Pelindung Diri (APD), maupun rumah sakit yang masih kekurangan peralatan untuk menangani covid-19 dapat segera diatasi.

“Peralatan RS yang kekurangan segera selesaikan, segera bereskan. Komunikasi yang efektif dengan rumah sakit, dengan masyarakat, dengan daerah harus dilakukan seefektif mungkin,” kata Jokowi menjelaskan.

Berdasarkan data, Minggu (26/7/2020), kasus covid-19 di Jatim mencapai 20.539 kasus. Sementara menyusul Jakarta di posisi kedua 19.125 kasus. Jumlah kumulatif kasus di Indonesia sebanyak 98.778 kasus. Dari jumlah tersebut, 56.655 orang sembuh dan 4.781 meninggal dunia. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top