Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Delapan sekolah di Deiyai geladi bersih UNBK

Suasana saat simulasi dan geladi bersih di SMA Negeri 1 Deiyai. – Martinus for Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Sebanyak delapan sekolah di Kabupaten Deiyai yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau disebut juga Computer Base Test (CBT), telah melaksanakan geladi bersih.

Operator Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Deiyai, Martinus Pekei mengatakan, geladi UNBK untuk SMK Negeri 1 Deiyai sudah dilaksanakan sejak 17 sampai 19 Februari 2020.

“Kalau untuk SMA Negeri 1 Deiyai sudah dilaksanakan 24 sampai 26 Februari 2020. SMP Negeri 1 Tigi, SMP YPPK Waghete, dan SMP Negeri 1 Tigi Barat pada 2 sampai 4 Maret 2020. Jadi sudah total delapan sekolah, lainnya yang sudah ada SMA Negeri 2 Deiyai, SMA YPPGI Waghete, SMAK Aweidabii Deiyai, dan SMK Kesehatan Deiyai,” katanya, di Deiyai, Jumat (28/2/2020).

Menurut Pekei, geladi ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan kementerian terkait. “Simulasi dan geladi bersih dilaksanakan pastinya mempunyai suatu tujuan utama yang akan dicapai. Baik itu pada pengenalan menu-menu baru atau sistem teknis dan nonteknis pada pelaksanaan UNBK. Namun yang jelas untuk memastikan kesiapan sekolah.”

Kepala Dinas P dan P Kabupaten Deiyai, Piter Adii, mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan rapat evaluasi dan pemantapan pelaksanaan simulasi, serta persiapan geladi bersih UNBK tahun pelajaran 2019/2020.

“Berbagai persiapan demi kelancaran UNBK telah dilakukan. Termasuk persiapan proktor dan help desk juga dilakukan, untuk mengantisipasi potensi terjadinya masalah teknis ketika ujian berlangsung,” katanya. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top