Follow our news chanel

Demi PSM, Persipura rela bertukar jadwal tanding

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura pagi tadi - Jubi/Roy Ratumakin.
Demi PSM, Persipura rela bertukar jadwal tanding 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura pagi tadi – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura resmi bertukar jadwal home dengan saudara sesama klub Indonesia timur, PSM Makassar. Ini dilakukan demi memberikan waktu kepada tim berjuluk Juku Eja tersebut berprestasi di kancah Asia yaitu di Piala AFC.

Jadwal pengajuan perubahan home tersebut diajukan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kepada Persipura. Mutiara hitam julukan Persipura sedianya akan menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala, Kamis (16/6/2019).

Namun karena pada hari Minggu (19/6/2019), PSM Makassar ada jadwal tanding melawan Becamex Binh Doung pada leg pertama Semifinal Zona Asean Piala AFC, sehingga manajemen PSM mengajukan perubahan jadwal.

Bukan tanpa alasan, manajemen mempertimbangkan tim bakal kewalahan dan terkendala masalah pemulihan maupun secara finansial jika mengacu jadwal awal.

Menanggapi hal tersebut manajemen Persipura melalui Sekretaris Umum (Sekum) Persipura, Rocky Bebena mengatakan, penukaran jadwal tersebut untuk mendukung PSM bisa memberikan prestasi bagi Indonesia di level Asia.

“Itu harapan kami dengan bertukarnya jadwal agar PSM bisa memperoleh prestasi terbaik untuk Indonesia,” kata Rocky kepada wartawan, Senin (27/5/2019) di Jayapura.

Loading...
;

Selain menyetujui perubahan jadwal home, Persipura juga mendapat perubahan jam tanding kala menjamu PSS Sleman pada Jumat (31/5/2019) di Stadion Mandala Jayapura.

Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena mengatakan, pihaknya menerima sirkular perubahan jadwal pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSS Sleman, yang direncanakan pada Jumat, 31 Mei 2019.

Perubahan tersebut terjadi pada waktu kick off, semula 20.30 WIT berubah menjadi 20.00 WIT atau 18.00 WIB, sementara tanggal pertandingan tidak mengalami perubahan tetap di Jumat, 31 Mei 2019.

“Untuk harinya tidak ada perubahan. yang berubah hanya soal jam kick off,” kata Joumilena kepada wartawan pagi tadi di Stadion Mandala Jayapura.

Dikatakan, perubahan jam kick off atas permintaan dari Emtek selaku Host broadcast, karena mereka akan siarkan langsung pertandingannya di Indosiar. “Kami juga sudah mendapat surat pemberitahuan dari operator PT. Liga Indonesia Baru (LIB),” ujarnya. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top