Follow our news chanel

Previous
Next

Demi tingkatkan layanan, Dinkes Yalimo evaluasi BOK dan Jampersal

Paramedis dan aparatur Dinas Kesehatan Yalimo berfoto bersama. - IST
Demi tingkatkan layanan, Dinkes Yalimo evaluasi BOK dan Jampersal 1 i Papua
Paramedis dan aparatur Dinas Kesehatan Yalimo berfoto bersama. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo mengevaluasi pelaksanaan Biaya Operasional Kesehatan dan Jaminan Persalinan atau BOK dan Jampersal di Yalimo, Papua. Sejumlah tujuh Puskesmas di Yalimo menjadi tumpuan utama dalam pelaksanaan BOK dan Jampersal itu.

Kepala Dinas Kesehatan Yalimo, Yunus Sambom meminta tujuh Puskesmas di Yalimo dapat memberikan pelayanan kesehatan di kampung-kampung. Sambom menyatakan pelayanan ketujuh Puskesmas itu mendapatkan bantuan dari dana pemerintah pusat, sehingga setiap Puskesmas diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan mereka.

“Ketujuh Puskesmas yang ada [mendapat] dana bantuan dari pusat. Kami tidak akan main-main, karena jika dana bantuan tahap pertama telah dicairkan, kami harus memasukkan semua bukti yang menyangkut pelaksanaan kegiatan Puskesmas, baik secara administratif maupun bukti fisik di lapangan,” kata Sambom dalam rapat evaluasi dan monitoring BOK serta Jampersal di Elelim, ibukota Kabupaten Yalimo, Selasa (12/11/2019).

Sambom menyatakan pihaknya membentuk tim verifikasi yang akan meninjau situasi di setiap Puskesmas agar bisa menilai kinerja Puskesmas di Yalimo. “Tim verifikasi akan diminta mempresentasikan [hasil peninjauan lapangan] kepada Dinas Kesehatan Yalimo,” kata Sambom.

Yunus Sambom meminta setiap paramedis di Yalimo tetap mau memberikan pelayanan kepada masyarakat Yalimo. “Sejak terbentuknya Kabupaten Yalimo pada tahun 2008 kita sudah mengupayakan beberapa [peningkatan] pelayanan kesehatan. Masyarakat Yalimo selama ini sudah dapat merasakan pelayanan kesehatan dari kota Elelim sampai ke pelosok,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top